TribunJateng/

Naik Jeep Nikmati Sunrise di Gunung Telomoyo, Cukup Bayar Rp 300 Ribu

Manajemen d’Emmerick Hotel Salatiga memperkenalkan sekaligus membuka paket terbarunya yakni Telomoyo Sunrise Package

Naik Jeep Nikmati Sunrise di Gunung Telomoyo, Cukup Bayar Rp 300 Ribu
Tribun Jateng/Deni Setiawan
Pengunjung yang merupakan tamu d'Emmerick Hotel Salatiga menikmati sunrise di puncak Gunung Telomoyo, Rabu (6/9/2017) pagi. Bagi yang hendak mencoba rangkaian dalam Telomoyo Sunrise Package d'Emmerick Hotel Salatiga itu, tiap orang dikenai biaya Rp 300 ribu. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Setelah sebelumnya sukses menjalankan paket program Jeep Trip Package sejak September 2016 lalu, manajemen d’Emmerick Hotel Salatiga memperkenalkan sekaligus membuka paket terbarunya yakni Telomoyo Sunrise Package.

“Pada September 2017 atau tepat pada satu tahun ini kami buka paket baru. Kini pengunjung atau tamu hotel bisa naik jeep hingga ke puncak Gunung Telomoyo. Dan kami fokusnya membawa mereka menyaksikan keindahan sunrise di sana,” kata Marketing Communication Manager d’Emmerick Hotel Salatiga Sigit Biantoro Noer Achiri.

Kepada Tribun Jateng, Rabu (6/9/2017), untuk merasakan sensasi baru milik hotel yang berada di Jalan Hasanuddin atau Jalan Raya Salatiga-Kopeng Km 4 Kota Salatiga itu, tamu cukup membayar biaya Rp 300 ribu per orang.

“Biaya tersebut, nantinya mereka memperoleh fasilitas kendaraan jeep offroad hasil kerja sama dengan Komunitas S4X4tiga (dibaca Sakatiga) Adventure Offroad Kota Salatiga, simpel breakfast seperti roti maupun cemilan lainnya, minuman hangat (teh atau kopi),” jelasnya.

Dia melanjutkan, pada prinsipnya, dari harga tersebut, mereka tidak akan dibebani lainnya. Bahkan, mereka bisa request untuk berhenti ketika hendak berbelanja dahulu di pasar tradisional pada jalur yang dilintasi, sepulang dari puncak.

“Karena agar dapat melihat sunrise dari puncak gunung itu. Kegiatan itu berangkat paling lama pukul 04.00. Lama waktu perjalanan yang dibutuhkan antara 45 menit hingga 1 jam. Adapun dalam pemberangkatan, sedikitnya ada tiga jeep,” terangnya.

Sigit menjelaskan, ada skema tiga jeep paling sedikit dalam melakukan trip tersebut dimaksudkan sebagai bagian upaya pula seandainya dalam perjalanan ada jeep yang mengalami trouble mesin atau lainnya. Tetapi pada prinsipnya, semua jeep yang berangkat sudah berkondisi fit.

“Dari paket tersebut, baik langsung maupun tidak langsung, kami ingin perkenalkan kepada masyarakat tentang keindahan destinasi Gunung Telomoyo. Kami ajak mereka untuk mengeksplore apa saja yang ada di puncak gunung. Dan paket tersebut pun sesuai visi maupun misi hotel, yakni mengusung konsep ecopark,” ujarnya.

Selain itu, tambah Sigit, dipilihnya Gunung Telomoyo karena akses cukup mudah dan memang diupayakan gunakan jeep. Di sepanjang jalur mulai dari hotel hingga puncak gunung juga tidak ada yang ekstrem. Secara umum bersifat fun (happy).

“Kalau masyarakat mau merasakan sensasi dari paket program terbaru kami itu, silakan untuk terlebih dahulu reservasi dan dimohon jangan mendadak karena kami butuh waktu dalam mempersiapkan segala kebutuhannya. Untuk reservasi bisa hubungi kami di nomor 0298 325498,” paparnya. (dse)

Penulis: deni setiawan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help