TribunJateng/

Tingkatkan Kompetensi Lulusan SMK Otomotif, Astra Motor Tambah Binaan SMK di Jateng dan DIY

Astra Motor dan PT Astra Honda Motor (AHM) menandatangi nota kesepahaman atau memorandu of understanding (MoU) dengan tujuh SMK binaan.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan SMK Otomotif, Astra Motor Tambah Binaan SMK di Jateng dan DIY
Istimewa
Manajemen Astra Motor dan PT Astra Honda Motor menandatangani nota kesepahaman dengan perwakilan tujuh SMK binaan di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kerjasama ini bertujuan meningkatkan kompetensi lulusan di tengah persaingan industri tenaga kerja. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Astra Motor dan PT Astra Honda Motor (AHM) menandatangi nota kesepahaman atau memorandu of understanding (MoU) dengan tujuh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Tengah dan Yogyakarta, Selasa (5/9/2017). Kesepahaman ini diteken untuk menegaskan, ketujuh sekolah tersebut menjadi binaan Honda.

Kepala Wilayah Astra Motor Jawa Tengah Yohanes Kurniawan menyampaikan, Honda mempunyai program berupa sekolah binaan dalam hal pengadaan kurikulum teknik sepeda motor dan penyediaan alat peraga.

"Hari ini, kami tambah tujuh lagi yang menjadi sekolah binaan kami. Empat SMK berasal dari area penjualan main dealer Astra Motor Jawa Tengah dan tiga lainnya berlokasi di wilayah pemasaran Astra Motor Yogyakarta," ujar Kurniawan dalam rilisnya yang di terima Tribunjateng.com, Rabu (6/9/2017).

Saat ini, ada 82 SMK Binaan Honda di Jawa Tengah, dimana tujuh di antaranya menjadi sekolah percontohan.

(Baca: Astra Motor Jateng Beri Kejutan kepada Pembeli Motor Honda)

Kurniawan mengatakan, sekolah yang menjadi binaan mendapat satu unit sepeda motor lengkap dengan tools dan buku panduan guna keperluan praktik siswa.

Selain itu, Honda juga membantu menyusun kurikulum teknik sepeda motor agar praktik siswa lebih terarah, sesuai kebutuhan industri. Sehingga, siswa dan pengajar bisa meningkatkan kompetensi.

"Lulusan dari binaan kami juga punya beberapa pilihan. Mereka yang berprestasi bisa daftar untuk beasiswa pada Polman Astra. Yang mau langsung bekerja, jaringan Honda jelas siap menampung, menyesuaikan kebutuhan," jelas Kurniawan.

Di acara tersebut, selain penandatangan MoU dengan tujuh SMK, Astra Motor juga menyerahkan 14 unit sepeda motor kepada 14 SMK lain yang juga binaan Honda. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help