TribunJateng/
Home »

Video

musibah kebakaran

VIDEO Rumah-rumah Petani di Krajan Hangus Terbakar Saat Ditinggal Berladang

Sembilan rumah di Dusun Krajan, Desa Penawangan, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, hangus terbakar, Rabu (6/9/2017).Penghuni sedang berladang.

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Sembilan rumah di Dusun Krajan, Desa Penawangan, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, hangus terbakar, Rabu (6/9/2017).

Seorang warga, Ristiono (31) mengatakan kobaran api berasal dari rumah milik Sulaiman, pukul 09.15 WIB.

"Saya lihat api berkobar dari rumah Pak Suliman. Saya meminta bantuan warga lainnya, tetapi angin kencang membuat api cepat menyambar ke rumah yang berada di dekatnya," katanya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa saat peristiwa yang menghanguskan 10 rumah yang terbuat dari kayu ini.

"Saat kejadian, hampir semua pemilik rumah sedang berada di ladang karena merupakan petani. Hanya ada beberapa orangtua tetapi bisa cepat dievakuasi," sambungnya.

Dari pantauan di lapangan, sembilan rumah telah rata dengan tanah dan satu rumah masih berdiri hanya saja beberapa bagiannya terlihat hangus.

Warga Dusun Krajan, Desa Penawangan, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Darto yang menjadi korban kebakaran mengatakan pasrah api meluluhlantahkan rumahnya.

"Ya, sudah terjadi mau bagaimana lagi. Yang penting tidak ada korban jiwa," ujarnya, Rabu (6/9/2017).

Darto juga mengatakan dirinya kehilangan uang Rp 25 juta yang ludes terbakar bersama rumahnya.

Uang tersebut disimpannya di dalam lemari yang berada di dalam kamarnya. Saat kejadian, dia mengaku berada di ladang dan tidak ada orang di rumah.

Kerugian kebakaran di dusun Krajan itu sekitar Rp 750 juta. Ada sekitar 31 jiwa dari 10 kepala keluarga (KK) yang tinggal dalam rumah-rumah tersebut. (Tribun Jateng/Suharno)

Penulis: suharno
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help