TribunJateng/
Home »

Video

JANGAN Terjebak Macet di Jembatan Wonokerto Demak, Perhatikan Video Ini

Mulai Senin (11/9/2017) mendatang sisi selatan Jembatan Wonokerto, Jalan Pantura Semarang-Demak Kilometer 18 akan dibongkar.

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Mulai Senin (11/9/2017) mendatang sisi selatan Jembatan Wonokerto, Jalan Pantura Semarang-Demak Kilometer 18 akan dibongkar. Pembongkaran tersebut dilakukan untuk mengganti pelat beton yang mulai berlubang.

Agus Setiawan, Pelaksana Lapangan pekerjaan tersebut menyampaikan, perbaikan Jembatan Wonokerto akan memakan waktu selama satu setengah bulan.

Jembatan Wonokerto jalur Pantura di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, sedang diperbaiki. Sejumlah kendaraan berat pilih melintasi jalur alternatif, Kamis (7/9/2017).
Jembatan Wonokerto jalur Pantura di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, sedang diperbaiki. Sejumlah kendaraan berat pilih melintasi jalur alternatif, Kamis (7/9/2017). (TRIBUNJATENG/RIVAL ALMANAF)

Meski demikian, mulai Kamis (7/9/2017) beberapa pekerjaan persiapan sudah mulai dilaksanakan. Salah satunya adalah pembongkaran median jalan di sisi barat dan timur jembatan.

"Pekerjaan persiapan ini sesuai permintaan dari Satlantas Polres Demak, untuk arus contraflow nantinya sehingga kendaraan dari dua arah bisa melintas di Jembatan Wonokerto lama atau sisi utara," jelas Agus di lokasi.

Kasatlantas Polres Demak AKP Christian Chrisye tinjau persiapan contra flow di Jembatan Wonokerto yang akan ditutup satu arah karena perbaikan, Kamis 7 September 2017
Kasatlantas Polres Demak AKP Christian Chrisye tinjau persiapan contra flow di Jembatan Wonokerto yang akan ditutup satu arah karena perbaikan, Kamis 7 September 2017 (TRIBUNJATENG/RIVAL ALMANAF)

Selain membongkar median jalan, pekerjaan persiapan lain adalah pemasangan papan pemberitahuan adanya pekerjaan perbaikan jembatan di beberapa titik.

Baca: Ini Jalur Alternatif Hindari Macet Saat Perbaikan Jembatan Wonokerto Pantura Demak

Kasatlantas Polres Demak AKP Christian Chrisye membenarkan pihaknya meminta pemborong untuk melakukan beberapa pekerjaan persiapan. Hal itu dilakukan sebagai upaya mengurangi dampak kemacetan yang akan timbul saat satu sisi Jembatan Wonokerto ditutup.

"Kami minta papan pemberitahuan ada pekerjaan, pemberitahuan jalan alternatif sudah dipasang paling lambat hari Sabtu, titiknya mulai dari 3 kilometer sebelum jembatan baik dari arah Demak ataupun Semarang.

Dengan demikian pada hari Minggu, ia bisa melakukan uji coba contraflow dimana kendaraan dari Kudus ke Semarang dialihkan ke jalur Semarang-Kudus melalui median jalan yang telah dibongkar. (tribunjateng/rival almanaf)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help