TribunJateng/
Home »

Video

MEMBANGGAKAN, Semarang Bangun Sirkuit Internasional di Mijen, Ini Videonya

Kota Semarang sedang membangun sirkuit berkelas internasional di Kecamatan Mijen. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meninjau proyek tersebut, Selasa

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kota Semarang sedang membangun sirkuit berkelas internasional di Kecamatan Mijen. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meninjau proyek tersebut, Selasa (5/9/2017) untuk pantau perkembangannya.

Hendi menyayangkan pembangunan sirkuit Mijen molor 5 persen dari target yang ditentukan yakni 15 persen. Walikota Semarang yang biasa disapa Hendi ini meminta kontraktor untuk menambah alat berat guna mempercepat pekerjaan. Pekerjaan pembangunan sirkuit ini masih berlanjut di tahun depan.

Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Semarang menganggarkan pembangunan sirkuit seluas 5,1 hektare tersebut sebesar Rp 135 miliar yang akan dikerjakan dalam dua tahun anggaran.

Kota Semarang sedang membangun sirkuit berkelas internasional di Kecamatan Mijen
Kota Semarang sedang membangun sirkuit berkelas internasional di Kecamatan Mijen (tribunjateng/galih permadi)

Tahun 2017 ini pagu Rp 50 miliar untuk pekerjaan cut dan field serta pengaspalan atau pengkerasan sirkuit dan beberapa lokasi parkir. Tahun 2018 nanti dana Rp 85 miliar untuk menuntaskannya.

Hendi menjelaskan Sirkuit Mijen memiliki konsep sports center otomotif multi event yang berskala internasional. Bisa dipakai tempat berkumpulnya komunitas anak muda yang suka dunia otomotif.

Bisa juga untuk road race, gocart, drag race, slalom, dan lainnya. Panjang lintasansekitar 1,6 kiilometer. Selain untuk balapan, juga ada panggung besar yang bisa dipakai oleh anak-anak muda saat liburan atau mengisi kekosongan dengan kegiatan-kegiatan positif.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meninjau proyek pembangunan Sirkuit Internasional di Mijen, Selasa (5/9/2017).
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meninjau proyek pembangunan Sirkuit Internasional di Mijen, Selasa (5/9/2017). (tribunjateng/hermawan handaka)

Pembangunan sirkuit diharapkan mendukung event balapan sehingga kegiatan balapan tanpa harus menutup jalan raya. (Tribun Jateng/Galih Permadi)

Penulis: galih permadi
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help