TribunJateng/

Truk Tronton Jangan Lewat Jalur Alternatif Saat Jembatan Wonokerto Pantura Diperbaiki

Jembatan Wonokerto jalur Pantura di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, sedang diperbaiki. Sejumlah kendaraan berat pilih melintasi jalur alterna

Truk Tronton Jangan Lewat Jalur Alternatif Saat Jembatan Wonokerto Pantura Diperbaiki
TRIBUNJATENG/RIVAL ALMANAF
Jembatan Wonokerto jalur Pantura di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, sedang diperbaiki. Sejumlah kendaraan berat pilih melintasi jalur alternatif, Kamis (7/9/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Jembatan Wonokerto jalur Pantura di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, sedang diperbaiki. Sejumlah kendaraan berat pilih melintasi jalur alternatif, Kamis (7/9/2017).

Penggunaan Jalan Kabupaten sebagai jalur alternatif saat Jembatan Wonokerto ditutup mendapat sorotan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Demak.

Kasi Pemeliharaan Jalan DPU Demak, Agus Handaka berharap tidak semua jenis kendaraan melintasi jalur alternatif tersebut.

Baca: Pengumuman, Minggu Depan Jembatan Wonokerto Pantura Demak Ditutup Satu Jalur

"Kalau mobil, truk bermuatan lewat Guntur, Karangawen, Mranggen, Sayung, ndak masalah. Namun jika truk tronton dengan muatan besar saya rasa sebaiknya tetap lewat pantura saja," beber Agus, Jumat (8/9/2017).

Ia menjelaskan saat ini, beberapa titik jalan kabupaten di empat kecamatan tersebut ada yang sedang dalam proses perawatan. Meski demikian, ia menjamin hari Sabtu (9/9) sudah selesai dan siap dilalui sebagai jalur alternatif.

"Hanya saja memang konstruksi beton di jalur alternatif tersebut bukan untuk kendaraan besar, selain itu lebar jalan juga ngepres kalau tronton lewat situ," imbuh Agus.

Baca: Ini Jalur Alternatif Hindari Macet Saat Perbaikan Jembatan Wonokerto Pantura Demak

Sebelumnya diberitakan bahwa Jembatan Wonokerto yang terletak di Kecamatan Karangtengah, Demak akan diperbaiki. Proses perbaikan penghubung jalur pantura Semarang-Kudus itu akan berlangsung selama 45 hari.

Kasat Lantas Polres Demak, AKP Christian Chrisye menjelaskan telah menyiapkan jalur alternatif dan penerapan contraflow di jalur sebelah utara jembatan.

"Jalur alternatif dari Kudus ke Semarang bisa belok ke kiri di pertigaan setelah Pasar Buyaran, menuju ke Kecamatan Guntur, kemudian saat sampai di perempatan Desa Pamongan bisa berbelok ke kanan arah kanan lurus terus nanti akan sampai di Genuk," terang Christian. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help