TribunJateng/

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis

112 Peserta Melaju ke Babak Akhir, Pemenang Pertandingan Belum Tentu Lolos Karantina

112 peserta melaju ke tahap penentuan akhir audisi umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis. Pemenang dalam pertandingan belum tentu lolos karantina.

112 Peserta Melaju ke Babak Akhir, Pemenang Pertandingan Belum Tentu Lolos Karantina
tribun jateng/rifqi gozali
Pertandingan peserta seleksi beasiswa bulutangkis PB Djarum, Sabtu (9/9/2017). Sebanyak 112 peserta lolos ke tahap penentuan. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Hari kedua tahap final audisi umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 menyingkirkan 19 dari 131 peserta audisi. Sisanya, 112 peserta, bakal melaju ke tahap penentuan akhir.

Sebanyak 112 peserta yang lolos ke tahap penetuan akhir terdiri dari 30 anak kelompok U-11 Putra, 21 anak U-11 Putri, 39 anak U-11 Putra, dan 22 anak U-13 Putri.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan, pada tahap final audisi ini, para peserta memiliki kempampuan yang hampir merata.

“Mereka (peserta), dari segi kemampuan dan kualitas, hampir sama. Para pelatih dari PB Djarum pun tidak memerlukan perdebatan sengit untuk menentukan peserta yang bakal lolos,” kata Fung, Sabtu (9/9/2017).

(Baca: Hariyanto Arbi: Talenta Berbakat Bulu Tangkis di Indonesia Tak Pernah Habis)

Tahap penentuan  akhir akan digelar Minggu (10/9/2017). Pada tahap itu, kata Fung, para peserta yang lolos bakal mendapatkan kesempatan bertanding dua kali. Setelah itu, akan ditentukan, mana peserta yang layak melanjutkan ke tahap selanjutnya, yaitu tahap karantina.

“Dalam bertanding, kemenangan tidak selalu masuk kriteria pelatih untuk menentukan ke tahap selanjutnya,” ujar Fung.

Atas potensi dan kemampuan para peserta, Fung optimistis, para atlet belia itu bakal menjadi juara di masa mendatang. Dia juga menyebutkan, konsep pelatihan di daerah memiliki peran signifikan, membentuk kualitas pemain yang bertarung di final audisi.

“Hasil kerja kawan-kawan pelatih di daerah menunjukkan kemajuan. Apapun hasilnya, jangan cepat putus asa. Tetap bersemangat membina atlet muda,” ujarnya. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help