TribunJateng/

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis

Bukan Pemain Bola, Michael Owen yang Ini Ingin Jadi Juara Bulu Tangkis seperti Christian Hadinata

Mata Owen tak henti-hentinya meneteskan air mata, setelah dia membuka amplop hitam berisi ucapan ‘Selamat Anda Lolos ke Tahap Karantina’.

Bukan Pemain Bola, Michael Owen yang Ini Ingin Jadi Juara Bulu Tangkis seperti Christian Hadinata
tribun jateng/rifqi gozali
Michael Owen menunjukkan amplop berisi pengumuman lolos ke tahap karantina di GOR Djarum, Jati, Kudus, Minggu (10/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Mata Owen tak henti-hentinya meneteskan air mata, setelah dia membuka amplop hitam berisi ucapan ‘Selamat Anda Lolos ke Tahap Karantina’.

Tak hanya Owen, puluhan peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis juga terlihat menangis hingga suasana GOR Djarum, Jati, Kudus, diselimuti haru.

Namun, tak semua menangis bahagia. Ada juga yang menangis sedih karena tak lolos ke tahap karantina. Dari 112 peserta yang melaju di tahap akhir, hanya 67 peserta yang masuk karantina.

Kebahagiaan OWen membuncah karena masuk klub kenamaan PB Djarum merupakan impian bocah 11 tahun tersebut. Warga Taman Kopo, Soreang, Kabupaten Bandung, itu merupakan finalis yang lolos audisi PB Djarum di Cirebon.

(Baca: SELAMAT, 67 Atlet Bulu Tangkis Lolos Tahap Karantina Seleksi Djarum Beasiswa)

Anak ketiga dari pasangan Andy Halim dan Teti Kurniati itu sempat pesimistis lolos tahap karantina. Saat berlaga di tahap final audisi, dia mengalami tiga kali kalah dan dua kali menang dalam lima partai yang digelar.

“Kirain tidak dapat tiket lolos ke karantina karena sempat kalah,” kata pemilik nama lengkap Michael Owen ini.

Menurut Owen, kekalahan pertama dialami saat menghadapi lawan yang bermain kidal. "Baru pertama ini bertemu lawan kidal. Tapi, ayah terus memberi semangat," kata OWen yang selama tiga hari mengikuti audisi di Kudus ditemani ayah dan ibunya.

Demi bergabung di PB Djarum, Owen mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Mulai latihan fisik sampai menata mental.

Di Bandung, dia juga bergabung di klub bulu tangkis. Pertama, dia bergabung di PB SGS PLN Bandung selama 1,5 tahun. Kemudian, pindah ke PB Deswari.

Kesempatan bergabung di kedua klub bulu tangkis itu tak disia-siakan siswa kelas VI SD Talenta, Margaasih, Bandung ini.

(Baca: Inilah Nama-nama Peserta Seleksi Beasiswa Bulu Tangkis Djarum yang Lolos ke Tahap Karantina)

Ilmu yang dibagikan pelatih diserap begitu baik sehingga dia dapat menyabet juara di berbagai turnamen. Terakhir, dia menyabet juara dua di kelas tunggal putra dan juara tiga di kelas ganda putra di Cikampek Open, April 2017.

Owen yang jago bermain netting ini mengaku siap menjalani masa karantina sampai 16 September 2017 di Kudus. Bahkan, dia sanggup jika harus jauh dari orangtua. Dia bertekad, meniru jejak sang idola, Christian Hadinata sebagai juara dunia. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: rika irawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help