TribunJateng/

Ganjar: Haornas 2017 Jadi Momentum Kebangkitan Olahraga Indonesia

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berharap puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, pada S

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berharap puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, pada Sabtu (9/9), bisa menjadi spirit kebangkitan olahraga tanah air.

"Acara yang meriah. Kota yang dilewati GPN juga luar biasa meriahnya. Kita berharap, hal ini menjadi spirit bagi kebangkitan olahraga kita. Kita buktikan, di sini, kita harus semangat bergerak maju dan mencetak atlet-atlet hebat, demi kejayaan bangsa," ungkapnya.

Ganjar menilai, olahraga adalah bagian dari kontribusi anak-anak bangsa, tidak hanya para atlet, yang diberikan untuk negerinya tercinta. Menurutnya, hampir di setiap event olahraga, apapun cabangnya, senantiasa terdengar pekikan histeris dan penuh semangat.

"Dalam olahraga, terdapat sesuatu yang mengikat rasa bangga pada bangsa dan negara. Saya yakin, olahraga akan tetap menyatukan Indonesia,”

Menurutnya, dengan didapuknya Kota Magelang sebagai guan rumah puncak peringatan Haornas 2017, secara tidak langsung menjadi kebanggaan tersendiri bagi Jawa Tengah. Terlebih, di tahun yang sama, Jawa Tengah ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017.

"Sejauh ini kita siap. Sebisa mungkin, kita akan menjadi tuan rumah yang baik," pungkasnya. (tribunjogja/aka).

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help