TribunJateng/

KECELAKAAN LALULINTAS

KRONOLOGI Tabrakan Karambol Libatkan Dua Truk dan Livina di Turunan Tembalang

Terjadi tabrakan karambol di turunan Sigar Bencah kecamatan Tembalang Kota Semarang, Minggu (10/9) sekitar pukul 11.00 WIB

KRONOLOGI Tabrakan Karambol Libatkan Dua Truk dan Livina di Turunan Tembalang
tribunjateng/Faizal M Affan
Terjadi tabrakan karambol di turunan Sigar Bencah kecamatan Tembalang Kota Semarang, Minggu (10/9) sekitar pukul 11.00 WIB 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Terjadi tabrakan karambol di turunan Sigar Bencah kecamatan Tembalang Kota Semarang, Minggu (10/9) sekitar pukul 11.00 WIB. Kecelakaan itu melibatkan truk bak kayu, truk boks dan mobil Nissan Grand Livina. Tabrakan ini tidak menimbulkan korban jiwa, hanya luka-luka.

Berdasar penuturan Masduki (41) sopir truk bak kayu, kecelakaan itu terjadi karena miss komunikasi penjaga akses buka tutup jalan yang sedang dicor di lokasi itu.

Menurut pengakuannya, kecelakaan bermula ketika truk yang dikemudikan oleh Masduki dipersilakan melintas dari arah Tembalang menuju Meteseh oleh penjaga jalan atau supeltas (sukarelawan pengatur lalulintas).

"Tapi si penjaga tidak tahu bahwa dari arah Meteseh masih ada satu truk boks dan satu mobil yang jalan. Karena saya sudah terlanjur masuk jalan di turunan tajam, ya langsung seketika saya injak pedal rem dan menarik rem tangan," kata Masduki warga Kalipucang Kulon, Jepara ini.

Kecelakaan karambol di Jalan Sigarbencah, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (10/9/2017).
Kecelakaan karambol di Jalan Sigarbencah, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (10/9/2017). (Facebook/Ennie Rohmawati?)

Karena truk bermuatan berat (bata) maka rem yang diinjak tak begitu mempan di turunan tajam. Truk tak bisa berhenti seketika. Dia tak bisa banting setir ke arah kiri karena ada beberapa sepeda motor coba menyalip truknya.

Akhirnya truk kayu angkut bata itu menghantam truk boks. Kerasnya benturan membuat truk boks terpelanting di atas badan jalan yang dicor. Saat bersamaan ada mobil Grand Livina yang berada di belakang truk boks.

"Aduh totalan Gusti!," ucapnya sembari menundukkan kepala saat ditemui Tribunjateng.com

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun menurut pengakuan Masduki supir boks mengalami patah tulang dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya supir box tadi kakinya kelihatannya patah dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat," kata pria ini.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help