TribunJateng/

Nisa Tutupi Wajah Kurang Simetris dengan Tonjolkan Bagian Tertentu

Satu di antara teknik makeup yang saat ini banyak diincar adalah countouring wajah. Yakni, teknik tata rias yang dapat menonjolkan bagian-bagian wajah

Nisa Tutupi Wajah Kurang Simetris dengan Tonjolkan Bagian Tertentu
tribunjateng/hermawan handaka/dok
Satu di antara teknik makeup yang saat ini banyak diincar adalah countouring wajah. Yakni, teknik tata rias yang dapat menonjolkan bagian-bagian wajah, sehingga penampilan tampak lebih sempurna 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tak dipungkiri lagi mempunyai bentuk wajah yang bagus dan terlihat indah saat dipandang, menjadi dambaan bagi setiap kaum hawa. Hal ini yang membuat para perempuan saat ini berlomba untuk belajar makeup dari media sosial.

Satu di antara teknik makeup yang saat ini banyak diincar adalah countouring wajah. Yakni, teknik tata rias yang dapat menonjolkan bagian-bagian wajah, sehingga penampilan tampak lebih sempurna. Beberapa wanita merasa lebih percaya diri setelah mempraktikkan teknik countouring ini.

Hal ini, diungkapkan oleh Anissa Mediana Putri, seorang beauty vlogger yang lebih memilih melakukan countouring wajah saat bermakeup. Awalnya ia hanya iseng meniru beberapa teknik makeup dari situs Youtube, baru akhirnya ia merasa ketagihan hingga mempraktikkannya secara langsung dan menggunggahnya ke akun Youtubenya sendiri.

"Soalnya teknik countouring wajah ini bisa membantu menyembunyikan pipiku yang gendut. Jadinya terlihat lebih tirus dan aku merasa lebih percaya diri," kata Nisa, sapaan akrab Anissa Mediana Putri, kepada Tribun Jateng, beberapa waktu lalu.

Nisa membeberkan teknik countouring yang sering ia gunakan. Pertama, ia mengoleskan sedikit krim countour ke kedua tulang pipinya bagian bawah. Kemudian, ia blend dengan beauty blender supaya terlihat natural. Lalu ia memberikan sentuhan blush on pada tulang pipinya menggunakan brush. Terakhir, biasanya ia menambahkan polesan highliter di atas tulang pipi agar wajahnya tampak lebih fresh.

"Makeup jenis ini tidak setiap hari aku gunakan, hanya pada saat aku menghadiri kondangan atau acara formal lainnya sih," imbuhnya.

Hal serupa juga dibenarkan oleh Dini Aryanti (28), seorang pegawai bank, yang sering menggunakan countouring wajah saat berdandan. Supaya pipinya yang lebar bisa terlihat sedikit tirus.

"Soalnya tulang pipiku bagian kiri itu lebih lebar dibandingkan dengan tulang pipi sebelah kanan. Jadi saat rambutku digelung ke atas, wajahku terlihat kurang simetris. Jadi aku lebih milih untuk menyamakan garis tulang pipiku menggunakan counturing wajah agar terlihat sama," beber perempuan kelahiran Salatiga, 10 April 1988 ini.

Ia menuturkan jika sudah hampir tiga tahun terakhir ini menggunakan makeup yang membuat wajahnya tirus. Awalnya ia belajar dengan temannya yang memang mempunyai usaha dalam bidang makeup. Selain itu, untuk referensi, Dini melihat situs tutorial dari media sosial yang kini sangat mudah diakses.

"Karena pekerjaan saya menuntut wajah yang good looking, mau tidak mau aku harus update mengenai teknik makeup yang baru," ujarnya. (tribunjateng/cetak/nrh)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help