TribunJateng/

Peduli Rohingya, Anggota Bimmers Pantura dan BMWCCI Semarang Chapter Gelar Doa Bersama

Anggota Bimmers Pantura dan BMWCCI Semarang Chapter menunjukkan kepedulian pada krisis kemanusiaan Rohingya, Myanmar. Mereka pun menggelar doa bersama

Peduli Rohingya, Anggota Bimmers Pantura dan BMWCCI Semarang Chapter Gelar Doa Bersama
tribun jateng/dini suciatiningrum
Anggota Bimmers Pantura dan BMWCCI Semarang Chapter foto bersama seusai ngopi dan boa bersama untuk Rohingya di Kafe Walet Pondok Ijo Weleri, Sabtu (9/9/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dini suciatiningrum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Puluhan mobil BMW terpakir rapi di halaman Kafe Walet Pondok Ijo Weleri, Sabtu (9/9/2017) malam.

Di dalam kafe, suasana hening bercampur haru menyeruak tatkala seluruh anggota Komunitas Bimmers Pantura dan BMWCCI Semarang Chapter memanjatkan doa bersama untuk Muslim Rohingnya.

"Melalui doa ini, semoga tragedi yaang menimpa saudara Muslim di sana segera selesai dan tidak terulang di kemudian hari," ujar Fatchullah Akbar, komandan Bimmers Pantura menutup doa

Selain menggelar doa bersama, Fatchullah memaparkan seputar komunitas tersebut.

Menurutnya, Bimmers Pantura adalah komunitas pemakai dan pecinta mobil BMW di wilayah Pantura. Berawal dari hobi dan berbagi pengalaman tentang sparepart, accessoris, serta mekanik mobil dari pegiatnya, akhirnya komunitas ini terbentuk.

(Baca: Konser dan Bakti Sosial Meriahkan HUT ke-10 Komunitas Yamaha Vxion Club Indonesia Chapter Semarang)

Fatchullah berharap, komunitas ini dapat menjadi wadah antarkomunitas di kota-kota lain di Jawa Tengah. Seperti saat kegiatan malam itu, mereka menggandeng BMWCCI Semarang Chapter. Ke depan, komunitas lain di Jawa Tengah yang bakal diajak bergabung dalam kegiatan.

"Ngopi bareng dan doa bersama ini mengambil tema Seduluran Selawase. Tujuannya, menambah semangat kekompakan dan pertemanan dalam hal, satu hobby, satu rasa, dan satu komunitas," paparnya.

Senada, ketua BMWCCI Semarang Chapter Aryono Agus Indriarko, menambahkan, event ini juga menjadi kesempatan anggota saling mengenal.

"Salut sama Bimmers Pantura, semoga semakin solid dan rukun, pokoknya, maju terus Bimmers Pantura," ujarnya. (*)

Penulis: dini
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help