TribunJateng/

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis

SELAMAT, 67 Atlet Bulu Tangkis Lolos Tahap Karantina Seleksi Djarum Beasiswa

Audisi Umum Djarum Beasisiwa Bulutangkis 2017 berakhir, Minggu (10/9/2017). Hasilnya, 67 peserta bakal masuk tahap karantina.

SELAMAT, 67 Atlet Bulu Tangkis Lolos Tahap Karantina Seleksi Djarum Beasiswa
tribun jateng/rifqi gozali
67 peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 lolos ke tahap karantina. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Audisi Umum Djarum Beasisiwa Bulutangkis 2017 berakhir, Minggu (10/9/2017). Hasilnya, 67 peserta bakal masuk tahap karantina.

Di hari terakhir seleksi itu, suasana haru menyeruak ketika para peserta yang berkumpul di GOR Djarum, Jati, Kudus, membuka amplop yang berisi pengumuman lolos atau tidaknya mereka ke tahap karantina.

Mereka yang lolos terdiri dari 15 peserta U-11 putri, 13 peserta U-13 putri. Sementara, di kelompok U-11 putra terdapat 17 peserta, dan U-13 putra terdapat 22 peserta.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi, mengatakan, di hari terakhir audisi, semua peserta menunjukkan kemampuan maksimal sebagai atlet bulu tangkis. Meski begitu, dari 112 peserta yang melaju di babak akhir, 45 peserta harus legawa tak lolos ke tahap karantina.

Ekspresi peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 yang lolos tahap karantina. Setiap peserta menerima amplop berisi pengumuman lolos tidaknya mereka dalam seleksi akhir.
Ekspresi peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 yang lolos tahap karantina. Setiap peserta menerima amplop berisi pengumuman lolos tidaknya mereka dalam seleksi akhir. (tribun jateng/rifqi gozali)

Pada tahap karantina, tambah Fung, 67 atlet bakal dibina dan dilatih pelatih PB Djarum. Masa karantina berlangsung tujuh hari atau sampai tanggal 16 September 2017 mendatang.

“Di karantina ini, akan dilihat konsistensi para atlet,” kata Fung.

Fung mengungkapkan, saat penentuan, pelatih sempat dibuat bingung menentukan peserta yang lolos ke tahan karantina. Penampilan dan kemampuan yang bagus dari atlet-atlet muda yang bertanding di babak akhir membuat mereka kesulitan menilai.

“Para pemain banyak yang bermain baik dan menunjukkan permainan yang maksimal. Jadi, sempat sulit bagi kami menentukan siapa-siapa yang lolos ke tahap karantina,” ungkap Fung.

Bagi peserta yang tak lolos, Fung berpesan agar mereka tetap bersemangat. Di usia yang masih muda, mereka masih memiliki jenjang karir panjang menjadi atlet bulu tangkis handal. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help