TribunJateng/

Sun Star Motor Genjot Penjualan Kendaraan Niaga Mitsubishi

Dalam gathering dengan konsumen tersebut, Sun Star Motor berupaya meningkatkan penjualan kendaraan niaga melalui tiga produknya. Yakni TSS, L300 dan N

Sun Star Motor Genjot Penjualan Kendaraan Niaga Mitsubishi
tribunjateng/m zainal arifin
NEW TRITON - Sales berpose di produk Mitsubishi New Triton Single Cabin 4x2 yang dipamerkan di depan Hotel Novotel Semarang, Jumat (8/9/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penjualan kendaraan light commercial vehicle (LCV) atau kendaraan niaga mengalami penurunan. Karenanya PT Sun Star Motor sebagai diler resmi Mitsubishi, menggelar LCV Party untuk meningkatkan penjualan kendaraan jenis tersebut.

Dari data Sun Star Motor per Agustus 2017, pasaran kendaraan niaga di Jawa Tengah turun hingga 13 persen. Bahkan, usai dikeluarkannya produk terbaru New Triton Single Cabin 4x2 pada Juli lalu, belum bisa meningkatkan penjualan.

"Produk yang masih dominan yaitu L300. Hingga Agustus kemarin penjualannya naik 5 persen. Dibanding tahun lalu, secara keseluruhan penjualan LCV turun 13 persen," kata Branch Manager PT Sun Star Motor, Otniel Joko Wijaya, di sela LCV Party di Hotel Novotel, Jumat (8/9/2017) malam.

Dalam gathering dengan konsumen tersebut, Sun Star Motor berupaya meningkatkan penjualan kendaraan niaga melalui tiga produknya. Yakni TSS, L300 dan New Triton.

Dua produk MMC, All New Pajero dan L300 ditargetkan mampu tumbuh penjualannya per Oktober nanti. Untuk itu PT Sun Star Motor Banyumanik, mengadakan berbagai penawaran promo untuk mendongkrak penjualan unit tersebut melalui program Delear Auti Show yang merupakan program nasional dari KTB.
Dua produk MMC, All New Pajero dan L300 ditargetkan mampu tumbuh penjualannya per Oktober nanti. Untuk itu PT Sun Star Motor Banyumanik, mengadakan berbagai penawaran promo untuk mendongkrak penjualan unit tersebut melalui program Delear Auti Show yang merupakan program nasional dari KTB. (tribunjateng/hesty imaniar)

Untuk pelanggan yang melakukan pemesanan, pihaknya memberikan gratis 1 paket home teater. Ia juga memberikan kemudahan pembelian yaitu cukup dengan down payment (DP) Rp 1 juta.

"Kami juga memberikan keuntungan lain untuk pelanggan yaitu dapat bunga 0 persen selama satu tahun untuk pembelian L300," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, LCV Party ini juga untuk Maintenance pelanggan yang loyal pada produk Mitsubishi sekaligus memberikan informasi perkembangan produk sebelum dan setelah pembelian.

Head of Sales and Marketing Central Java PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Ade Rolas Kurniawan menambahkan, produk L300 hingga kini masih menjadi andalan Mitsubishi untuk menyasar pasar kendaraan niaga.

"Di Jateng, L300 kontribusinya sangat besar yaitu mencapai 90 persen dari total penjualan kendaraan niaga," tambahnya.

Sedangkan untuk produk New Triton Single Cabin, katanya, penjualannya masih rendah. Dari data, realisasi penjualan produk tersebut di Jawa Tengah hanya mencapai 9 unit per bulan.

"Penjualan didominasi L300 yang per bulan mencapai 350 unit. Kemudian disusul TSS sebanyak 270 unit per bulan. Market share LCV Mitsubishi di Jateng sekitar 40 persen," jelasnya.

Ia memaparkan, L300 masih merajai penjualan karena mesinnya terbukti handal. Disamping itu, spare part L300 juga mudah didapatkan di luar 12 jaringan Sun Star Motor di Jawa Tengah. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help