TribunJateng/

Berniat Tertibkan PKL di Empat Titik Ini, Pemkot Salatiga Belum Punya Lokasi Relokasi

Kepala Dinas Perdagangan Kota Salatiga Muthoin berencana menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di empat titik.

Berniat Tertibkan PKL di Empat Titik Ini, Pemkot Salatiga Belum Punya Lokasi Relokasi
Tribun Jateng/m Syofri
Pedagang kaki lima (PKL) liar berjualan di sekitar Taman Menteri Supeno atau Taman KB, Kota Semarang, Senin (1/8/2016). (ILUSTRASI) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Kepala Dinas Perdagangan Kota Salatiga Muthoin berencana menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di empat titik.

Pedagang yang bakal ditata itu adalah PKL Kridanggo, PKL Jalan Margosari, PKL di selatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Salatiga, dan PKL di sepanjang Jalan Diponegoro.

"Penataan di sepanjang Jalan Diponegoro itu khususnya di depan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Penataan di sana kami lakukan akhir tahun ini atau pasca selesainya revitalisasi trotoar di sana," kata Muthoin kepada Tribunjateng.com, Senin (11/9/2017).

(Baca: Digusur Satpol PP, Belasan PKL Mengadu ke DPRD Kota Salatiga Dapat Jawaban Begini)

Hanya saja, Muthoin mengakui, belum ada solusi pasti terkait relokasi bagi PKL yang akan ditata. Kepada PKL di selatan RSUD Kota Salatiga, pihaknya pernah menawarkan lokasi relokasi yang masih didiskusikan.

"Masih kami diskusikan apakah di Pasar Andong atau Terminal Kuda di Jalan Osamaliki. Kami masih mencari kira-kira dimana tempat yang pantas," ungkapnya.

Diakuinya, menentukan tempat relokasi tak bisa diputuskan sepihak. Pihaknya juga harus berkoordinasi dengan dinas terakit.

"Kalau membangun pusat atau sentral PKL, kami belum punya rencana. Untuk saat ini penataan saja," ujar Muthoin. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help