TribunJateng/
Home »

Video

KECELAKAAN LALULINTAS

Detik-detik Evakuasi Kendaraan Terlibat Tabrakan Karambol di Tembalang (Video)

Alat berat kendaraan derek segera datang ke lokasi kecelakaan di turunan Sigar Bencah kecamatan Tembalang Kota Semarang, Minggu (10/9) siang.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Alat berat kendaraan derek segera datang ke lokasi kecelakaan di turunan Sigar Bencah kecamatan Tembalang Kota Semarang, Minggu (10/9) siang.

Peralatan segera dipasang pada kendaraan yang terguling di jalanan turunan tersebut. Di lokasi ini jalan penghubung Tembalang dengan Kedungmundu sedang dibeton satu sisi. Ada sistem buka tutup yang dikoordinasi oleh sukarelawan pengatur lalulintas atau biasa disebut Pak Ogah.

Di turunan itulah, beberapa menit sebelumnya terjadi tabrakan karambol yang melibatkan truk kayu penuh muatan batu bata (dari atas), dengan truk boks dan mobil Grand Livina (dari bawah).

Kecelakaan karambol di Jalan Sigarbencah, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (10/9/2017).
Kecelakaan karambol di Jalan Sigarbencah, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (10/9/2017). (Facebook/Ennie Rohmawati?)

Tabrakan tak terhindarkan, diduga karena truk batu bata terlanjur masuk ke jalur tersebut, sementara dari arah bawah juga sudah masuk truk boks dan Livina. Tabrakan pun terjadi karena truk batu bata sudah ngerem namun kendaraan tetap malaju di turunan. Tabrakan ini tidak menimbulkan korban jiwa, hanya luka-luka.

Berdasar penuturan Masduki (41) sopir truk bak kayu, kecelakaan itu terjadi karena miss komunikasi penjaga akses buka tutup jalan yang sedang dicor di lokasi itu.

Menurut pengakuannya, kecelakaan bermula ketika truk yang dikemudikan oleh Masduki dipersilakan melintas dari arah Tembalang menuju Meteseh oleh penjaga jalan atau supeltas.

Tapi si penjaga tidak tahu bahwa dari arah Meteseh masih ada satu truk boks dan satu mobil yang jalan. "Karena saya sudah terlanjur masuk jalan di turunan tajam, ya langsung seketika saya injak pedal rem dan menarik rem tangan," kata Masduki warga Kalipucang Kulon, Jepara ini. (Tribun Jateng/Faizal M Affan)

Penulis: faisal affan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help