TribunJateng/

Dewan Usulkan Bekas Kantor Dishub Provinsi Jateng di Kota Salatiga Jadi Pusat PKL

Ketua DPRD Kota Salatiga Teddy Sulistio mengusulkan bekas kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Tengah sebagai pusat pedagang kaki lima.

Dewan Usulkan Bekas Kantor Dishub Provinsi Jateng di Kota Salatiga Jadi Pusat PKL
Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Pedagang kaki lima menggunakan gerobak dan sepeda menjajakan dagangan di sekitaran Lapangan Pancasila, Kota Salatiga, Kamis (29/6/2017) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Ketua DPRD Kota Salatiga Teddy Sulistio mengusulkan bekas kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Tengah sebagai pusat pedagang kaki lima (PKL). Pemkot Salatiga pun diminta melakukan negosiasi ke Pemprov Jateng terkait alih fungsi itu.

"Kalau ada penampungan PKL yang terpusat, pasti penataan PKL lebih baik. Tak ada lagi kesan semrawut dan Satpol PP pun tak harus melakukan penggusuran," ungkap Teddy kepada Tribunjateng.com, Senin (11/9/2017).

(Baca: Berniat Tertibkan PKL di Empat Titik Ini, Pemkot Salatiga Belum Punya Lokasi Relokasi)

Sepakat dengan Teddy, Ketua Komisi C DPRD Kota Salatiga M Kemat mengatakan, pemkot harus punya konsep penataan yang jelas. Tak sekadar menggusur tetapi harus ada solusi relokasi.

“Sebagai contoh, di Taman KB (Menteri Supeno) Kota Semarang. Mungkin di Taman Pancasila (Kota Salatiga) bisa dibuat seperti itu sehingga tertata bagus, dipandang pun menarik. Pembeli juga akan semakin nyaman. Di sekitar GOR Pelajar Jalan Kridanggo Salatiga juga bagus jika dibuat Pusat PKL itu,” terangnya.

“Kami sepakat jika pemerintah bisa membuat tempat penampungan PKL yang cantik, hijau, dan nyaman. Siapapun pasti akan mendukung. Kami juga berharap para PKL mau ditata, tidak seenak sendiri. Itu semua demi kebaikan bersama,” kata Kemat. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help