TribunJateng/
Home »

Sport

HORE, Uang Transportasi bagi Atlet dan Pelatih yang Masuk Puslatkab Kendal Akhirnya Cair

Uang transportasi bagi atlet dan pelatih yang masuk Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) KONI Kendal akhirnya cair. Mereka dapat Rp 35 ribu/latihan.

HORE, Uang Transportasi bagi Atlet dan Pelatih yang Masuk Puslatkab Kendal Akhirnya Cair
Istimewa
LOGO KONI 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dini suciatiningrum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Atlet dan pelatih yang masuk Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) KONI Kendal kini bisa bernafas lega. Uang transportasi latihan yang ditunggu-tunggu dan bersumber dari APBD Kendal akhirnya cair, September 2017.

Ketua KONI Kendal, Supriyadi mengungkapkan, tiap tiga bulan sekali, pihaknya menerima uang transportasi. Namun, karena APBD Kendal baru cair September ini, dana tersebut baru bisa diberikan.

"Alhamdulillah, meski sempat tertunda namun dana ini akhirnya bisa cair," ujarnya, Senin (11/9/2017).

Dia mengungkapkan, KONI Kendal mendapat dana bantuan hibah tahun 2017, Rp 2 miliar.

Dana tersebut dialokasikan untuk atlet dan pelatih sebesar 70 persen. Sementara, organisasi, investasi cabor-cabor dan kelembagaan 30 persen.

(Baca: Jelang Porprov 2018, KONI Kota Semarang Ajukan Dana Rp 22 Miliar)

Menurutnya, keterlambatan pencairan dana tersebut merupakan masalah administrasi yang memang diperlukan kehati-hatian agar tak menimbulkan masalah hukum di kemudian hari.

Binpres KONI Kendal, Sunari, berharap, pencairan anggaran tak terlambat lagi. Sebab, hal ini akan memengaruhi semangat atlet. Dampak terburuk, atlet pindah ke daerah lain yang lebih menjanjikan kepastian.

"Selama mengikuti Puslatkab, para atlet harus mengikuti latihan empat kali sepekan. Di setiap latihan, mereka mendapat uang transpot Rp 35 ribu. Sempat ketar-ketir jika dana itu tidak turun," ungkapnya

Sunari menjelaskan, KONI Kendal mengadakan Puslatkab sejak Februari 2017 dengan jumlah atlet yang masuk sebanyak 160 atlet dan 50 pelatih.

Puslatkab digelar untuk mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2018.

"Persiapan dilakukan sedini mungkin supaya persiapannya lebih matang dan untuk mengetahui kekuatan tim yang pasti," tegasnya. (*)

Penulis: dini
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help