TribunJateng/
Home »

Sport

Popnas 2017

INGAT! Besok Malam Pembukaan Popnas 2017 di Simpanglima. Ada Dodit Mulyanto dan dMasiv

Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017 akan dibuka Selasa di Lapangan Pancasila Simpanglima, Selasa (12/9/2017) malam.

INGAT! Besok Malam Pembukaan Popnas 2017 di Simpanglima. Ada Dodit Mulyanto dan dMasiv
Pemprov Jateng
Logo Popnas 2017. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017 akan dibuka Selasa (12/9/2017). Seremonial pembukaan dijadwalkan berlangsung di Lapangan Pancasila Simpanglima, Kota Semarang, mulai pukul 19.00 WIB.

Pembukaan ajang multieven olahraga antarpelajar se-Indonesia tersebut direncanakan dibuka Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Ketua Umum Panitia Pelaksana Popnas XIV/2017 Jateng, Sri Puryono, mengungkapkan, gelaran nasional tersebut akan mempertandingkan 21 cabang olahraga ditambah 4 cabor eksebisi. Saat ini, sebagian besar peserta dari seluruh provinsi di Indonesia telah hadir di Semarang dan siap bertanding.

Sri Puryono yang juga sekretaris daerah Provinsi Jawa Tengah memaparkan, upacara pembukaan akan dikemas meriah. Ada perpaduan pertunjukan seni dan budaya, serta berbagai atraksi menarik yang akan menghibur kontingen serta masyarakat umum.

(Baca: Jawa Tengah Targetkan Juara Umum Popnas 2017, Gubernur Ganjar Pranowo Motivasi Para Atlet)

Pertunjukan yang dimaksud, di antaranya, penampilan penyanyi Judika serta band dMasiv, juga komika Dodit Mulyadi. Acara ini akan dipandu Indra Bekti dan Puteri Indonesia 2015 asal Semarang, Anindya Kusuma Puteri.

Kontingen juga akan dihibur paduan suara SMAN 1 Semarang, tari kolosal dan rancak perkusi dari 300 pelajar SMKN 8 Surakarta. Ada juga drum corps “Cendrawasih” Akademi Kepolisian yang akan mengiringi defile kontingen peserta.

“Tidak kalah menarik, atraksi mendebarkan berupa penyalaan api kaldron yang menandai dibukanya Popnas XIV/2017 di Jawa Tengah. Seperti apa prosesinya, silakan hadir di Simpanglima,” kata Sri Puryono, Minggu (10/9/2017).

(Baca: Popnas 2017, Kesiapan Venue Pencak Silat di Kampus Undip Pleburan Sudah 80%)

“Selama pelaksanaan Popnas, mulai 12-20 September, setiap hari akan ada berbagai hiburan serta pameran UMKM di Simpanglima. Silakan masyarakat menikmati. Kita juga mengimbau seluruh warga Jawa Tengah menjadi tuan rumah yang ramah bagi para peserta Popnas dari seluruh Indonesia,” harap Ketua Harian Panpel Popnas XIV/2017 Jateng, Urip Sihabudin. (*)

Penulis: hesty imaniar
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help