TribunJateng/

Inilah Pengakuan Blak-blakan Angela Lee Soal Congyang

Angela adalah selebgram (selebriti yang eksis di media sosial Instagram) asal Kota Semarang, Jawa Tengah.

Inilah Pengakuan Blak-blakan Angela Lee Soal Congyang
Instagram
Angela Lee 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, A Prianggoro

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Membikin video klip dan lagu singkat tentang minuman keras congyang membuat Angela Lee (30), kini punya nama panggilan baru.

"Beberapakali ketemu penggemar di pesawat, di mal, atau tempat-tempat keramaian, aku dipanggil 'Mbak Congyang'. Ke mana-mana kalau bertemu teman-teman juga pada bilang 'salam congyang'," kata Angela saat diwawancara oleh Tribun Jateng, Senin (11/9/2017).

Baca: Wanita Cantik dan Selebgram Asal Semarang Ini Bikin Video Klip Tentang Congyang

Angela adalah selebgram (selebriti yang eksis di media sosial Instagram) asal Kota Semarang, Jawa Tengah. Rumahnya berada di Jalan Majapahit, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Angela merupakan alumni SMA Karangturi Kota Semarang dan sarjana akuntansi dari Kampus Unaki Kota Semarang. Akun instagram milik Angela yang telah terverifikasi (tanda centang biru) @angelalee87, saat ini mempunyai 578 ribu followers.

Ketika ditanya apa yang melatarbelakangi membuat lagu tentang congyang (sebuah minuman keras khas semarang yang nama aslinya adalah Tiga Dewa atau Tiga Orang), Angela sempat tertawa kemudian mengungkapkan ceritanya.

"Sebenarnya saya sering dengar dari teman-teman tentang congyang, saya juga tahu itu minuman khas Semarang. Tetapi saya sampai sekarang belum pernah tahu bentuknya, dan rasanya bagaimana saya juga tidak tahu. Pengen juga sih kapan-kapan mencicipinya satu teguk saja. Ha-ha-ha," ujar perempuan yang telah memiliki satu anak itu dengan nada setengah bercanda.

Rencananya, Angela akan merilis lagu congyang tersebut pada pekan depan. Pada lagu dan video klip tersebut, Angela menggandeng Samuel Alexander Pieter atau lebih dikenal dengan Young Lex, seorang penyanyi rap muda sekaligus konseptor film asal Indonesia.

"Tapi harus diinget kalau lagu itu bukan bertujuan mengajari orang-orang minum congyang. Saya justru membawa pesan moral supaya mereka jangan lagi punya kebiasaan seperti itu (minum congyang, RED). Ndang tobat'o," ungkapnya.

Angela juga sedikit membocorkan bila akan ada lagu dan video klip lain yang diluncurkan dalam waktu dekat. "Pokoknya ada satu lagu yang sudah saya persiapkan. Temanya juga gak jauh-jauh dari Kota Semarang," ujar istri dari David Hardian ini.

Angela Lee
Angela Lee (Instagram)

Awal jadi Selebgram

Angela menuturkan bila dirinya memang sedari kecil bercita-cita menjadi artis. Sedari kecil, Angela sering mengikuti berbagai macam lomba nyanyi dan pernah meraih piala pada kompetisi ajang tarik suara. Ia mulai masuk dunia entertainment pada tahun 2010. Berbagai peran telah dicobanya saat melewati berbagai casting film.

"Dulu pernah berperan jadi setan, pernah naik atap mobil dan masuk kolong mobil juga. Tetapi pada tahun 2014 aku berhenti total karena hamil. Nah, saat hamil dan merawat anak di rumah itu aku iseng-iseng bikin instagram dan menggunggah meme-meme lucu, ternyata dari situ followers saya bertambah banyak," ujarnya.

Angela pun kini menekuni 'keartisannya' lewat unggahan-ungahan di media sosial, terutama instagram dan youtube. Kini Angela tinggal di Jakarta lantaran punya profesi lain jadi seorang host di sejumlah stasiun tivi swasta. "Meski sudah menetap di Jakarta, saya beberapakali menerima job menyanyi di Solo dan Semarang. Ya menyanyikan lagu congyang itu, ha-ha-ha," kata dia. (ape)

Penulis: a prianggoro
Editor: a prianggoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help