TribunJateng/

Manfaatkan Promo Kemerdekaan, Penjualan Mobil Honda di Diler Gajahmada Semarang Capai 239 Unit

Sejumlah diler mobil memanfaatkan momen tertentu dan berlomba memberi promo untuk mendongkrak penjualan. Cara ini juga digunakan Honda.

Manfaatkan Promo Kemerdekaan, Penjualan Mobil Honda di Diler Gajahmada Semarang Capai 239 Unit
Tribunnews/Herudin
PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Honda Brio yang mengusung konsep 'More Choices, More Excitement' meliputi New Brio, New Brio Sports, dan New Brio Satya, di Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2013). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah diler mobil berlomba memberi promo untuk mendongkrak penjualan. Mereka pun memanfaatkan momen tertentu untuk meluncurkan promo tersebut.

Hal ini diakui Branch Manager Honda Gajahmada Semarang, Herman Huta. Herman mencontohkan, saat HUT ke-72 RI, pihaknya memberi promo kemerdekaan kepada konsumen berupa bunga nol persen dan uang muka (down payment) nol persen selama Agustus.

"Sebenarnya tidak hanya kami, bahkan (diler) merek lain ada yang lebih gila sampai memberikan cashback Rp 40 juta untuk produk baru mereka," jelas dia, Senin (11/9/2017).

Promo yang ditawarkan itu dinilai Herman berhasil mendongkrak penjualan. Dari catatannya, penjualan sepanjang Agustus ‎mencapai 239 unit.

(Baca: Penjualan Mobil Bekas Tergerus Maraknya Promo Diler)

Dari angka tersebut, produk yang mendominasi adalah city car yakni Honda Brio, yang berkontribusi sekitar 30 persen atau 80 unit.

"Paling banyak memang yang ambil DP ‎Rp 3 juta dan Rp 5 juta. Kalau DP 0 persen, tahu sendiri, angsurannya besar. Sedangkan yang ambil bunga nol persen selama setahun, paling hanya berkontribusi 5 persen dari penjualan," ujarnya.

Saat ini, pihaknya tengah menyiapkan promo akhir tahun. Hanya, Herman belum bisa memastikan kemudahan apa yang akan diberikan ke konsumen.

"Tergantung stok, kalau stok banyak, kami siapkan promo menarik untuk mendapatkan konsumen. Sekarang masih September, jadi masih jauh," jelasnya.

‎Menurutnya, gencarnya promosi penjualan mobil tahun ini sama dengan tahun sebelumnya‎.

"Sebenarnya tahun lalu kami juga melakukan yang sama. Tapi mungkin berdampak pada mobil bekas karena selisihn‎ya tidak jauh," ujarnya. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help