TribunJateng/

Akademi Berbagi akan Sumbangkan Flashdisk ke Sekolah di Indonesia Timur

Akademi Berbagi menyemarakkan perayaan hari jadi ke 7 mereka dengan menghimpun 1945 disk lepas atau flasdisk.‎

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Akademi Berbagi menyemarakkan perayaan hari jadi ke 7 mereka dengan menghimpun 1945 disk lepas atau flasdisk.‎

Rencananya, flashdisk tersebut akan dibagikan ke sekolah-sekolah di kawasan Indonesia Timur dan wilayah luar pulau Jawa.

Penerimaan sumbangan flashdisk tersebut dibuka sampai 9 November 2017.

Ketua Akademi Berbagi (Akber) Semarang, M Aan Khunaifi kepada Tribunjateng.com mengatakan, program ini merupakan bagian dari penyebaran video ajar interaktif ke sekolah-sekolah.

"Jadi flashdisknya nanti akan kami isi dengan materi video ajar untuk meningkatkan mutu dan mempercepat akses pendidikan di Indonesia," kata Aan, Rabu (13/9/2017)

Donasi bisa dilakukan‎, dengan menyumbang uang atau cukup satu unit flashdisk baru berdaya tampung 16 gigabita sampai 32gb.

Program ini dilakukan bekerja sama dengan inibudi.org yang berfokus dalam usaha peningkatan mutu pendidikan dalam negeri.

"Sila klik kitabisa.com/berbagibudi1945 untuk donasi uang‎, atau serahkan flashdisk sumbangan ke anggota AkberSMG Qodrat Juwanda di nomor 085741404559," tambah Aan. (*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help