TribunJateng/
Home »

Solo

Bangun Lapak Permanen, PKL Liar di Dua Lokasi Ini Dibidik Satpol PP untuk Ditertibkan

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo bidik penertiban PKL liar yang membangun lapak permanen. Ada dua lokasi yang menjadi target penataan.

Bangun Lapak Permanen, PKL Liar di Dua Lokasi Ini Dibidik Satpol PP untuk Ditertibkan
tribunjateng/hermawan endra
Satpol PP Kota Semarang menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Pasar Peterongan, Jumat (24/3/2017). (ILUSTRASI) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solo bidik penertiban PKL liar yang membangun lapak permanen.

“Sebenarnya, sudah kami tertibkan yang serupa di beberapa lokasi. Semisal, beberapa bangunan permanen milik PKL di Simpang Empat Panggung, kemudian di daerah Margoyudan juga sudah,” ungkap Kepala Satpol PP Solo, Sutardjo, Rabu (13/9/2017).

(Baca: Dibiarkan Kosong, 35 Shelter PKL di Sriwedari Disegel Dinas Perdagangan Kota Solo)

Menurut Sutardjo, setelah ditertibkan, bukan berarti PKL tersebut tak boleh berjualan di Solo. Hanya, mereka dilarang mendirikan bangunan permanen.

“Ada beberapa lokasi yang memang masih boleh digunakan untuk berjualan. Syaratnya, tidak boleh ada bangunan permanen,” imbuh dia.

Sutardjo menambahkan, sejumlah lokasi yang menjadi target penertiban PKL di antaranya PKL di depan RS Triharsi dan PKL di depan Hotel Asia.

Ia menargetkan, akhir 2018, tidak ada lagi bangunan permanen liar yang dibangun PKL di Kota Bengawan. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help