TribunJateng/

Pengobatan Gratis

Mbah Suminem Senang Ada Pengobatan Gratis di Kemijen

Suminem (79) warga Kelurahan Kemijen, Semarang Timur itu tidak dapat berdiri terlalu lama. Ia harus sering terduduk. Kakinya tak begitu kuat untuk ber

Mbah Suminem Senang Ada Pengobatan Gratis di Kemijen
tribunjateng/dhian adi putranto
Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bekerjasama dengan Indonesia Power menggelar pengobatan gratis di Kemijen 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Suminem (79) warga Kelurahan Kemijen, Semarang Timur itu tidak dapat berdiri terlalu lama. Ia harus sering terduduk. Kakinya tak begitu kuat untuk berjalan kaki.

Untuk berjalan ia harus menggunakan tongkat untuk berdiri.

Dia senang ada pengobatan gratis yang diadakan oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bekerjasama dengan Indonesia Power. Mbah Suminem pun bersemangat unruk datang.

Ia pun berjalan pelan-pelan datang ke Masjid Al-Muttaqin yang terletak tak jauh dari rumahnya. Masjid itu menjadi lokasi pengobatan gratis tersebut

Impian untuk berobat pun akhirnya terwujud. Ia hanya sendiri datang ke pengobatan gratis itu. Pasalnya suaminya telah meninggal dan sang anak memiliki gangguan jiwa.

"Senang bisa berobat, punggung dan tangan sudah sakit lama," kata Mbah Suminem yang kesehariannya sebagai pencari barang tidak terpakai.

Pada pengobatan itu ia bersama dengan ratusan warga Kemijen lainnya.

Joko Adi, Ketua IZI Jateng menuturkan pengobatan gratis ini ditargetkan mengobati 150 warga. Namun melihat antusiasme warga dalam berobat sangat tinggi, ia telah mengantisipasi.

"Kami sengaja mengadakan di lokasi ini karena tingkat kepadatan penduduk yang cukup tinggi sehingga rawan terjadi masalah kesehatan, dengan harapan pengobatan gratis ini dapat meningkatkan produktivitas masyarakat itu sendiri serta meningkatkan kualitas ibadahnya," paparnya.

Ia menjelaskan pada tahun 2017 ini, pihaknya telah mengadakan pengobatan gratis di tiga kecamatan di kota Semarang. Di antaranya Semarang Utara, Semarang timur, dan Gayamsari. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help