TribunJateng/

Pilkada Jateng

PKB Kudus Cueki Ajakan Koalisi PDIP

DPC PKB Kabupaten Kudus cueki ajakan koalisi PDIP. Mereka berdalih, ajakan tersebut harus dirundingkan dan dikonsultasikan ke DPW maupun DPP PKB.

PKB Kudus Cueki Ajakan Koalisi PDIP
tribun jateng/rifqi gozali
Kharirotus Sa'adah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati kepada Ketua Desk Pilkada PKB Kudus, Noor Hadi, di Kantor DPC PKB Kudus, Minggu (10/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – DPC PKB Kabupaten Kudus cueki ajakan koalisi PDIP. Mereka berdalih, ajakan tersebut harus dirundingkan secara internal dan dikonsultasikan ke DPW maupun DPP PKB.

Sekretaris Desk Pilkada DPC PKB Kudus, Amin Hidayat, mengatakan, pihaknya telah menerima surat resmi dari PDI P Kudus untuk berkoalisi. Surat tersebut diantar langsung Wakil Ketua DPC PDIP Kudus, Masan.

“Tentunya kami harus koalisi karena kursi di DPRD hanya enam. Sementara, syarat mengusung calon kepala daerah dalam Pilkada, minimal harus sembilan kursi,” kata Amin, Rabu (13/9/2017).

(Baca: Tamzil Mantan Bupati Kudus Maju Lagi Lewat PKB)

Agar syarat jumlah kursi tersebut memenuhi, pihaknya bakal menjajaki kemungkinan berkoalisi dengan partai politik (Parpol) lain. 

“Penjajagan dan komunikasi antarpartai sudah dilakukan, dengan semuanya (partai),” ujarnya.

Diketahui, melalui PKB, sudah ada 12 nama yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati. Di antaranya, Umar Ali, Ilwani, Sri Hartini, Djoni Raharjo, Noor Hartoyo, Akhwan, dan Kharirotus Sa’adah.

Ada juga nama Saechan Muhith, Fikri, M Tamzil, Maesyaroh, dan Mawahib Afkar.

Dari nama-nama tersebut, tambahnya, baru ada tujuh nama yang mengembalikan berkas pendaftaran.

“Di antara nama yang telah mengumpulkan yaitu Sri Hartini, M Tamzil, Kharirotus Sa’adah, Djoni Raharjo, Umar Ali, Maesyaroh dan Ilwani,” kata Amin. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help