TribunJateng/

Sikat Gigi Bersama oleh Ratusan Siswa SD Meriahkan Pembukaan BKGN 2017

Agar kesehatan gigi maksimal, Mirah menganjurkan memilih asupan camilan dengan makanan bertekstur seimbang yang berserat.

Sikat Gigi Bersama oleh Ratusan Siswa SD Meriahkan Pembukaan BKGN 2017
TRIBUN JATENG/HESTY IMANIAR
Suasana talkshow dalam pembukaan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Selasa (12/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Semarang terpilih menjadi kota pembuka rangkaian Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2017.

Kegiatan tahunan itu hasil kerja sama Pepsodent dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI).

"Tahun ini, BKGN hadir semakin luas di 57 lokasi. Tersebar di sejumlah kota/kabupaten di seluruh Indonesia, mulai 12 September-29 November," kata Head of Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk, Mirza Roesli, Rabu (13/9/2017).

Rangkaian kegiatan BKGN ini resmi dibuka di Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) dengan penandatanganan kerja sama antara Unilever, PDGI, dan AFDOKGI beserta 22 dekan FKG yang berpartisipasi.

Pembukaannya, Selasa (12/9/2017), dimeriahkan penampilan pelajar Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Semarang dan sikat gigi bersama oleh ratusan siswa sekolah dasar.

Ada pula talkshow mengenai tema yang diusung dalam kegiatan tahun ini.

Tampak hadir Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko.

“Tahun ini, BKGN mengusung tema Merdeka dari Gigi Berlubang dengan mengajak keluarga Indonesia memeriksakan kesehatan gigi secara teratur. Kemudian memilih asupan camilan yang bertekstur serta bernutrisi seimbang yang merupakan komitmen kami dalam memberi perlindungan terbaik untuk kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia,” imbuh Mirza.

Dia menyebut konsumsi camilan di Indonesia terindikasi mengalami peningkatan 4 persen setiap tahun.

Camilan manis dan lengket seperti cokelat, pastry, dan permen yang paling digemari anak-anak.

Halaman
12
Penulis: hesty imaniar
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help