TribunJateng/
Home »

Jawa

KPK Tangkap Wali Kota Tegal

TEREKAM, Permintaan Suap Siti Masitha Terkait Lelang Proyek Rumah Sakit

Sejumlah pejabat Pemerintah Kota Tegal dan RSUD Kardinah selesai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada pukul 19.15 WIB, Selasa (1

TEREKAM, Permintaan Suap Siti Masitha Terkait Lelang Proyek Rumah Sakit
TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
Dari kejauahan siluet petugas KPK sedang memeriksa pejabat Kota Tegal di aula gedung Bhayangkari Kota Tegal. Awak media tidak diperbolehkan mengambil gambar dari dekat, Selasa 12 September 2017 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Sejumlah pejabat Pemerintah Kota Tegal dan RSUD Kardinah selesai diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada pukul 19.15 WIB, Selasa (12/9) malam.

Hampir 10 jam mereka diperiksa di Gedung Bhayangkari Jalan Yos Sudarso Kota Tegal.

Mereka diperiksa KPK sebagai saksi untuk kasus wali kota nonaktif Tegal, Siti Masitha Soeparno, yang sebelumnya ditangkap KPK.

Informasi yang dihimpun, ada enam orang yang diperiksa antara lain, Direktur RSUD Kardinah Abdal Hakim Tohari, Kepala Bidang Tata Usaha RSUD Zainal Abidin dan Kepala Bagian Keuangan RSUD Umi Hayatun.

Direktur RSUD Kardinah, Abdal Hakim Tohari
Direktur RSUD Kardinah, Abdal Hakim Tohari (TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO)

KPK juga memeriksa Kasatpol PP Kota Tegal, Yuswana, pejabat di Badan Keuangan Daerah Kota Tegal Heru, dan pejabat di Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Agus Jaya.

Mereka diperiksa sebagai saksi kasus yang menjerat Wali Kota nonaktif Tegal Siti Masitha Soeparno, yang ditangkap KPK beberapa waktu lalu.

Hanya Agus Jaya yang mau memberikan keterangan kepada awak media, itu pun tidak secara detail.

Sebelum dipindah ke jabatannya sekarang pada Agustus 2017 lalu, Agus Jaya merupakan Kepala Sub Bagian Pendapatan Belanja dan Pembiayaan RSUD Kardinah Kota Tegal.

Ia enggan memberikan keterangan spesifik terkait materi yang ditanyakan. "Saya tidak mau bicara banyak karena masih harus diperiksa Jumat," ucapnya.

Tukang mengerjakan proyek pembangunan gedung ICU-PICU RSUD Kardinah Tegal, Kamis (31/8/2017), yang disebut-sebut menjadi objek suap bagi Wali Kota Siti Masitha.
Tukang mengerjakan proyek pembangunan gedung ICU-PICU RSUD Kardinah Tegal, Kamis (31/8/2017), yang disebut-sebut menjadi objek suap bagi Wali Kota Siti Masitha. (TRIBUN JATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO)

Selain menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Pendapatan Belanja dan Pembiayaan RSUD Kardinah, Agus Jaya juga merupakan panitia lelang proyek.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help