TribunJateng/

Warganya Tertabrak Motor, Kades Wonokerto Tutup Jalur Alternatif

Kades Wonokerto, Bambang Untoro menjelaskan, penutupan jalan desa untuk umum tersebut dikarenakan beberapa hal

Warganya Tertabrak Motor, Kades Wonokerto Tutup Jalur Alternatif
Tribun Jateng/rival al manaf
Jalan Desa Wonokerto ditutup untuk umum menyusul ada korban tertabrak sepeda motor akibat meningkatnya arus di jalan tersebut ketika dilaksanakan Perbaikan Jembatan Wonokerto, Pantura Demak. Tribun Jateng/ Rival Almanaf 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Banyaknya kendaraan yang melintasi Jalan Desa Wonokerto Demak akibat perbaikan Jembatan di KM 17 Panturan Semarang-Demak membuat warga menutup jalan alternatif sepeda motor tersebut untuk umum.

Jalan Desa yang terletak di seberang sungai jalur pantura itu ditutup dengan bambu di tiap gang masuk. Beberapa jalan ditempatkan pula papan bertuliskan 'Bukan Jalan Umum' atau 'Selain Warga Dilarang Melintas'.

Kades Wonokerto, Bambang Untoro menjelaskan, penutupan jalan desa untuk umum tersebut dikarenakan beberapa hal.

"Jalan desa itu menjadi akses anak-anak untuk berangkat dan pulang sekolah, mengaji dan ke madrasah, kemarin ada korban anak RW IV yang tertabrak pengendara sepeda motor yang mencoba menghindari kemacetan," jelas Bambang.

Ia menjelaskan entah karena terburu-buru, pengendara sepeda motor tersebut melaju kencang di Jalan Desa Wonokerto. Beruntung menurutnya anak sekolah dasar tersebut hanya mengalami luka ringan.

"Selain itu ada juga beberapa pertimbangan lain, yakni pekerjaan normalisasi sungai tepi jalur pantura dan pengerukan makam desa yang juga di tepi jalan bila semua kendaraan masuk kampung maka pekerjaan tersebut juga akan terganggu," bebernya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help