TribunJateng/

Besok Malam, Mas dan Mbak Duta Wisata Salatiga Bakal Terpilih

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini, final ajang pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kota Salatiga dilaksanakan di Halaman Kantor DPRD

Besok Malam, Mas dan Mbak Duta Wisata Salatiga Bakal Terpilih
Ervan Hardoko/Kompas.com
Gerbang Kota Salatiga, Jawa Tengah. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini, final ajang pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kota Salatiga dilaksanakan di Halaman Kantor DPRD Jalan Letjend Sukowati Nomor 51 Kota Salatiga.

Biasanya gelaran yang sama dilaksanakan di Gedung Pertemuan Daerah (GPD) Jalan Pemuda Kota Salatiga.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Salatiga Sri Danudjo kepada Tribun Jateng, Kamis (14/9/2017).

Final bakal dilaksanakan besok Jumat (15/9/2017) sekitar pukul 19.00.

“Di final, ada 10 besar dan di Jumat (15/9/2017) petang, kami pilih siapa yang menjadi Juara I, Juara II, dan Juara III. Juara I bakal memperoleh uang pembinaan Rp 2 juta, lalu predikat Best Public Speaking, dan berhak wakili Salatiga ke ajang Duta Wisata Tingkat Provinsi Jawa Tengah pada Oktober 2017,” kata Danudjo.

Baca: BPR Rudo Tawarkan Bunga Murah Kredit, Hanya 0,68 Persen Per Bulan

Menurutnya, pada ajang duta wisata tersebut merupakan momentum penting.

Hal itu karena Kota Salatiga sedang semakin gencar menggelar event penunjang bagi pertumbuhan ekonomi serta pariwisata di Salatiga.

“Dari mereka pula nantinya yang akan bersama-sama pemerintah mempromosikan serta memperkenalkan Salatiga. Tujuannya agar Salatiga semakin dikenal dan menjadi jujukan wisatawan baik lokal, nasional, maupun internasional,” ujarnya.

Kabid Pariwisata dan Kebudayaan Disbudpar Kota Salatiga Nyoto Dwisabdo, menambahkan saat ini sudah ada 40 peserta yang telah dikarantina.

Baca: Sambut Hari Antikorupsi, BPN ICI Jateng Bikin Lomba Cipta Puisi, Daftar Online Lewat Sini Ya

Rinciannya, ada 20 peserta yang menjadi Mas Duta Wisata dan 20 peserta Mbak Duta Wisata.

“Selama karantina, mereka telah memperoleh bekal tentang tata busana, pengetahuan umum, kepribadian, hingga terkait dunia wisata di Jawa Tengah. Harapannya, dari ajang ini mereka juga bisa semakin tambah wawasan pengetahuannya. Tidak sekadar mencari juara atau prestasi,” terangnya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help