TribunJateng/

Bupati Kendal ke Korea Selatan? Saat Dikonfirmasi, Mirna Annisa Justru Sebut Soal Mutasi Suami

Ketua DPRD Kendal Prapto Utoni mengaku tidak mengetahui secara pasti kunjungan Bupati Mirna Annisa ke Korea Selatan

Bupati Kendal ke Korea Selatan? Saat Dikonfirmasi, Mirna Annisa Justru Sebut Soal Mutasi Suami
tribunjateng/dok
Bupati Kendal Mirna Annisa 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dini suciatiningrum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Bupati Kendal Mirna Annisa melakukan kunjungan kerja ke Seoul, Korea Selatan sejak 9 sampai 15 September mendatang.

Kabag Pemerintahan Pemkab Kendal Wahyu Hidayat membenarkan bahwa orang nomor satu di Kendal pergi ke negeri ginseng karena mendapat undangan dari James Noh, Global Business Development Manager di Seoul, Korea Selatan.

"Sesuai surat, kunjungan tersebut bertujuan untuk mengetahui pengelolaan limbah sampah yang tepat agar bermanfaat bagi masyarakat Kendal, " paparnya, Kmis (14/9/2015).

Dia menegaskan keberangkatan itu juga sudah mendapatkan ijin dari Gubernur, Kemendagri serta Kemenlu sehingga kunjungan tersebut menggunakan dana APBD.

Rencana Bupati berangkat bersama Kepala Dinas Pemuda Olahraga didampingi satu ajudannya, namun karena ada POPNAS 2017, Bupati hanya berangkat bersama ajudan.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Kendal Bambang Dwiyono mengetahui kepergian Bupati Mirna Annisa namun dia enggan membeberkan secara detail terkait kunjungan tersebut.

"Bupati berangkat Senin (11/9) untuk mengetahui pengelolaan sampah agar bisa bermanfaat seperti yang diketahui dalam satu hari sampah di Kendal capai 20 ton per hari, " paparnya.

Ketua DPRD Kendal Prapto Utoni mengaku tidak mengetahui secara pasti kunjungan Bupati Mirna Annisa ke Korea Selatan.

"Saya hanya dengar info saja, " ucapnya singkat.

Sementara itu Bupati Mirna Annisa saat dikonfrmasi mengatakan dirinya saat ini berada Jakarta untuk mempersiapkan mutasi sang suami AKBP Ferry Sandy Sitepu, Kanit Ib Sumdit V Dittipidter Bareskrim Polri, yang akan dilantik menjadi Kapolres Pekalongan Polda Jateng 18 September mendatang.

"Enggak lah (ke Korsel), lha wong saya masih mempersiapkan kepindaham suami saya. Ini gak penting masuk berita, nanti ke Koreanya mundur jadwalnya," ujar Mirna singkat. (*)

Penulis: dini
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help