TribunJateng/

PSIS Semarang

Evaluasi Penyisihan Grup, PSIS Paling Unggul di Sisi Ini

Bahkan eks pemain Timnas era 80an tersebut menegaskan, momentum-momentum spesial itu merupakan bagian porsi latihan yang sering di terapkan

Evaluasi Penyisihan Grup, PSIS Paling Unggul di Sisi Ini
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Pemain PSIS Semarang melakukan latihan ringan sebelum menghadapi Persiba Bantul di Stadion Jatidiri Kota Semarang, Selasa (11/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menuntaskan putaran awal kompetisi Liga 2 sebagai jawara grup, dengan rentetan hasil pertandingan yang cukup gemilang membuat Subangkit mengapresiasi kinerja timnya saat ini.

Dalam 14 kali pertandingan, torehan 11 kali menang dua kali draw dan sekali kalah sudah lebih dari cukup untuk mengantarkan PSIS lolos ke putaran 16 besar Liga 2 musim ini.

Belum lagi produktivitas Melkior Cs cukup menjanjikan dengan mengoleksi 26 gol, dan hanya kemasukan tujuh kali dari 14 pertandingan yang sudah di lakoni.

Subangkit yang di temui usai memimpin latihan rutin PSIS di Stadion Jatidiri, Rabu (13/9/2017) kemarin mengungkapkan sejauh ini kinerja timnya cukup menjanjikan. Gol yang tercipta selama ini bahkan muncul dari setiap lini.

Haudi Abdillah, Safruddin Tahar, dan Taufik Hidayat sebagai barikade terakhir PSIS juga secara nyata rajin mencetak gol dalam pertandingan tim berjuluk Mahesa Jenar selama kompetisi Liga 2 tahun ini berlangsung.

Ketiga pemain itu sudah mengoleksi tujuh gol, 3 diantaranya disumbangkan Taufik yang berposisi sebagai bek kiri. Sisanya, yakni Haudi dan Tahar masing-masing dua gol.

Di lini tengah, gelandang veteran M Ridwan dan rekrutan baru asal Sorong, Melkior Majefat plus ujung tombak serangan PSIS, Erik Dwi masing masing sudah mengoleksi empat gol sekarang ini.

Belum lagi Hari Nur, dan M Yunus yang sudah menyumbang dua gol. Tambahan gol lain turut disumbangkan Johan "Super Jo" Yoga, lalu winger mungil Franky Mahendra serta pemain muda Ahmad Agung dengan satu gol.

"Saya kira evaluasi selama di penyisihan, kinerja mereka cukup bagus. Dari 14 kali main peluang gol juga sering tercipta melalui set piece, kemudian crossing," terang Headcoach PSIS Subangkit.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help