TribunJateng/

Gandeng Akademisi dan Praktisi, Pemkot Salatiga Bentuk Timsus Susun Program Pembangunan

Wali Kota Salatiga Yuliyanto membentuk tim khusus untuk menyusun roadmap Penguatan Sistem Inovasi Daerah (SIDA) di Lingkungan Pemkot Salatiga.

Gandeng Akademisi dan Praktisi, Pemkot Salatiga Bentuk Timsus Susun Program Pembangunan
tribunjateng/deni setiawan
Wali Kota Salatiga Yuliyanto berterimakasih dan memohon maaf apabila masih ada beberapa kekurangan dalam rangkaian HUT ke 1.267 Kota Salatiga yang telah dilaksanakan sejak Jumat (21/7/2017) hingga puncaknya Senin (24/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyanto membentuk tim khusus untuk menyusun roadmap Penguatan Sistem Inovasi Daerah (SIDA) di Lingkungan Pemkot Salatiga. Timsus ini melibatkan kepala organisasi perangkat daerah (OPD), ketua Kamar Dagang Indonesa (Kadin) Kota Salatiga, dan rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

“Timsus ini kami kukuhkan Rabu (13/9/2017). Mulai hari ini (Kamis), mereka bekerja. Tujuannya, menguatkan daya saing daerah sekaligus menumbuhkembangkan inovasi masyarakat di wilayah kami,” kata Yuliyanto, Kamis (14/9/2017).

Kepada Tribunjateng.com, Yuliyanto menerangkan, timsus ini bekerja berada di bawah koordinasi Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Barenlitbangda) Kota Salatiga.

(Baca: Besok Malam, Mas dan Mbak Duta Wisata Salatiga Bakal Terpilih)

Tugas utama mereka, imbuhnya, menyusun langkah strategis, mulai dari pembangunan hingga peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Apa itu bentuknya, itu yang akan disusun dan dikerjakan timsus ini. Harapannya, visi dan misi pembangunan Kota Salatiga periode 2017-2022 tercapai,” terangnya.

Sementara, Kepala Barenlitbangda Kota Salatiga Tedjo Supriyanto menambahkan, ada lima sektor garapan timsus penyusun roadmap SIDA. Yakni, penguatan sistem inovasi daerah, klaster industri, jaringan inovasi, teknoprener, serta pengembangan secara tematik.

“Untuk program-programnya, seperti penguatan kelembagaan SIDA, sistem perizinan secara online, pengembangan wisata kuliner, cagar budaya, edukasi, pengembangan karnival, kampung tematik, hingga penerapan kawasan industri kreatif, maupun pembangunan teknopark di Salatiga,” ucapnya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help