TribunJateng/

KRISIS ROHINGYA

KWI Serukan Gereja Katolik Membantu Warga Rohingya yang Datang Mencari Perlindungan

Konferensi Wali Gereja (KWI) menyerukan kepada gereja-gereja Katolik untuk membantu pengungsi Rohingnya yang datang atau mencari perlindungan.

KWI Serukan Gereja Katolik Membantu Warga Rohingya yang Datang Mencari Perlindungan
EPA via Kompas.com
Pengungsi Rohingnya menempati apa saja yang tersedia di kawasan Coxs Bazar, distrik Bangladesh yang paling dekat dengan Myanmar. 

TRIBUNJATENG.COM, KUTA - Konferensi Wali Gereja (KWI) menyerukan kepada gereja-gereja Katolik untuk membantu pengungsi Rohingnya yang datang atau mencari perlindungan di wilayahnya masing-masing.

"KWI menyerukan agar membuka tangan, membuka hati, dan memberikan perhatian. Terutama, keuskupan-keuskupan yang banyak pantainya, tentu akan banyak pengungsi yang datang lewat laut," kata Romo Siswantoko, Sekretaris Eksekutif Komisi Keadilan dan Perdamaian (KKP) KWI di sela-sela acara rapat pleno KKP KWI, pada Rabu (13/9/2017) di Kuta, Bali.

Menurut dia, Gereja Katolik khususnya di Aceh, aktif memberikan bantuan kemanusiaan kepada pengungsi Rohingnya. "Warga Rohingya banyak yang datang ke sana. Umat lokal di sana memberikan bantuan darurat," ucap dia.

(Baca: Ratusan Siswa SD Muhammadiyah Kota Barat Solo Galang Dana Untuk Rohingya)

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan keprihatinan KWI atas tindakan yang dilakukan pemerintah Myanmar terhadap etnis Rohingnya. Menurut dia, sebagai sesama manusia, seharunya dihargai martabatnya.

"KWI tentu prihatin dengan perlakukan pemerintah Myanmar terhadap masyarakat Rohingnya," ucapnya. (Kompas.com)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com, Rabu (13/9/2017), dengan judul: KWI Serukan Gereja Membantu Pengungsi Rohingnya

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help