TribunJateng/

Firmino Gagal Penalti, Liverpool Bermain Imbang 2-2 Melawan Sevilla di Anfield

Liverpool dipaksa bermain imbang 2-2 saat menjamu Sevilla di Anfield dalam laga perdana Grup E Liga Champions, Kamis (14/9) dini hari WIB.

Firmino Gagal Penalti, Liverpool Bermain Imbang 2-2 Melawan Sevilla di Anfield
net
Liga Champions

TRIBUNJATENG.COM- Liverpool dipaksa bermain imbang 2-2 saat menjamu Sevilla di Anfield dalam laga perdana Grup E Liga Champions, Kamis (14/9) dini hari WIB.

Wissam Ben Yedder membuat publik Anfield terdiam sejenak saat laga baru berjalan lima menit. Striker Sevilla itu mencetak gol pada menit ke-5. s

Tertinggal satu gol membuat anak asuh Jurgen Klopp gencar meningkatkan serangan, dan berhasil menyamakan kedudukan setelah Roberto Firmino mencetak gol pada menit ke-21 lewat sontekan yang memanfaatkan umpan tarik Alberto Moreno dari kiri.

Kepercayaan diri para penggawa Liverpool  kian meningkat dan berhasil membalikkan skor pada menit ke-37 yang dicetak oleh  Mohamed Salah.

Liverpool mempunyai kans untuk menambah gol pada menit ke-42 seusai Sadio Mane dijatuhkan oleh bek Sevilla, Nicolas Pareja, di kotak terlarang.

Akan tetapi, Firmino, yang maju sebagai eksekutor, gagal menunaikan tugas karena sepakannya membentur tiang. Skor 2-1 untuk Liverpool bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dibuka dengan usaha Mane yang melepaskan tembakan dari jarak jauh, tapi arahnya sama sekali tak menemui sasaran. Sevilla mulai kembali mengembangkan permainan mereka dan memberikan perlawanan ketat.

Kerja keras Sevilla akhirnya membuahka hasil. Pada menit ke-72, Joaquin Correa sukses menyamakan kedudukan melalui tembakan melengkung dari dalam kotak penalti.Kedudukan 2-2 bertahan hingga laga usai.

Liverpool gagal membalaskan dendam kekalahan 1-3 dari Sevilla di final Liga Europa 2016. Raihan satu poin membuat Liverpool menempati puncak klasemen Grup E, sedangkan Sevilla menyusul di posisi kedua.

Sementara itu, Maribor yang juga bermain imbang 1-1 ketika menjamu Spartak Moscow bertengger di posisi ketiga. (*)

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): 1-Lorius Karius; 12-Joe Gomez, 32-Joel Matip, 6-Dejan Lovren, 18-Alberto Moreno; 23-Emre Can, 14-Jordan Henderson, 5-Georginio Wijnaldum; 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino, 19-Sadio Mane.
Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Sevilla (4-3-3): 1-Sergio Rico; 25-Gabriel Mercado, 21-Nicolas Pareja, 4-Simon Kjaer, 18-Sergio Escudero; 15-Steven N’Zonzi, 10-Ever Banega, 14-Guido Pizarro; 16-Jesus Navas, 9-Wissam Ben Yedder, 11-Joaquin Correa. 

Penulis: sujarwo
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help