TribunJateng/

Mahasiswa Baru UPGRIS Tanam 1.000 Pohon di Tiga Kelurahan

Sejumlah mahasiswa baru Universitas PGRI Semarang tanam 1.000 pohon di tiga kelurahan sekitar kampus yaitu di Rejosari, Karangturi, dan Karangtempel,

Mahasiswa Baru UPGRIS Tanam 1.000 Pohon di Tiga Kelurahan
tribunjateng/desta leili kartika
Sejumlah mahasiswa baru Universitas PGRI Semarang, Kamis, (14/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah mahasiswa baru Universitas PGRI Semarang tanam 1.000 pohon di tiga kelurahan sekitar kampus yaitu di Rejosari, Karangturi, dan Karangtempel, Kamis, (14/9/2017).

Setiap tahunnya UPGRIS mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat, dan pada tahun ini memilih untuk melakukan kegiatan menanam pohon di sekitar lingkungan kampus.

Sebagai pengenalan kepada mahasiswa baru, Rektor UPGRIS Dr. Muhdi, SH, M.Hum, mengatakan mencoba melakukan seluruh darma yang nanti harus dilaksanakan. Sekarang sudah mulai mereka lakukan, sekalipun mungkin bentuknya tidak terlau besar.

"Mulai apa yang terkait dengan pendidikan sudah kami lakukan. Dalam Pekka, lalu pendidikan dan penelitian, termasuk didalamnya kemahasiswaan. Hari ini mahasiswa akan melakukan darma yang ketiga, yaitu pengabdian masyarakat. Karena kebetulan di Kota kita ini budaya bersih tampaknya masih kurang. Sehingga kita untuk tahun ini mengambil yang sederhana," tuturnya.

Kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan UPGRIS menurut Muhdi setiap tahun berbeda-beda. Pernah mengadakan bersih sungai di BKB. Selain itu juga diadakan semacam diskusi.

Muhdi berharap di samping bersih, juga hijau di lingkungan kampus UPGRIS khususnya. Sekalipun letaknya di Kota, tapi melalui kegiatan menanam pohon ini bisa bermanfaat untuk semuanya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help