TribunJateng/
Home »

Video

Kecelakaan Lalulintas

NGERI Saat Sopir Truk Tronton Teriak Rem Blong Lalu Seruduk Belasan Kendaraan (Video)

Suasana mengerikan dan bikin panik pengendara. Begitu mendengar suara sopir truk tronton berteriak "Awas rem blong," di jalan raya Walisongo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Suasana mengerikan dan bikin panik pengendara. Begitu mendengar suara sopir truk tronton berteriak "Awas rem blong," di jalan raya Walisongo sebelum tikungan Tugu di Kota Semarang, Selasa 12 September 2017 sore.

Dan belasan pengendara tak sempat menghindar. Tiba-tiba mereka diseruduk truk tronton yang melaju dari arah Kendal ke Kota Semarang.

Padahal sore itu arus lalu lintas dalam kondisi padat karena bersamaan dengan jam pulang kerja.

Saksi mata menyatakan kala itu kondisi lalulintas sedang macet. Widi pengendara yang berada di depan truk tronton itu gemetar. Dia dengar suara teriakan bahwa truk sedang mengalami rem blong.

Saksi mata, Eko Suwarno (41) menuturkan, dia mendengar sopir truk berteriak, "Rem blong." "Setelah itu terdengar suara tabrakan keras sekali," tutur warga Tunggulrejo, Kendal, tersebut.

Posisi Eko di belakang truk. Dia melihat para pengendara sepeda motor berjatuhan. Ada juga yang masuk di kolong truk.

Saksi mata lainnya, Agus menuturkan, detik-detik sebelum kecelakaan, sopir sempat berteriak memperingatkan para pengendara di depannya. "Sopirnya bilang, 'Woi minggir, rem blong, rem blong!'," kata Agus.

Setelah itu terdengar suara benturan keras .

Tabrakan ini terjadi di jalur barat ke timur, tepatnya dari arah Kendal ke Semarang, sekitar pukul 17.45 WIB. Dalam kecelakaan karambol ini terdapat korban meninggal atas nama Kartinah (24).

Dia meninggal dunia dalam tabrakan karambol di Jalan Raya Walisongo, Selasa (12/9/2017) pukul 17.45 petang. Sundari kakak Kartinah menyebut Kartinah berasal dari Pucang Srebeg, Ceper, Klaten. Dia bekerja di John Glove. kawasan Ngaliyan.

Kecelakaan itu melibatkan 16 kendaraan itu dipicu oleh truk tronton berpelat nomor E 9221 D, yang bermuatan gerobak dorong seberat 24 ton. Truk dari Jakarta tujuan Surabaya. (tribunjateng/daniel ari purnomo)

Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help