TribunJateng/

KRISIS ROHINGYA

Ratusan Personel Polres Kendal Gelar Salat Gaib Doakan Etnis Rohingya

Keluarga Besar Kepolisian Resor Kendal menggelar salat gaib mendoakan korban dari tragedi kemanusiaan Rohingya

Ratusan Personel Polres Kendal Gelar Salat Gaib Doakan Etnis Rohingya
ISTIMEWA
Keluarga Besar Polres Kendal Polda Jateng menggelar sholat ghaib untuk mendoakan korban dari tragedi kemanusiaan Rohingya di Myanmar. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dini suciatinngrum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Keluarga Besar Kepolisian Resor Kendal  menggelar salat gaib mendoakan korban dari tragedi kemanusiaan Rohingya di Myanmar.

Salat gaib yang diikuti ratusan personel Polres Kendal dilakukan di Masjid Al Mukmin Polres Kendal, Kamis (14/9/2017).

Selain itu, Polres Kendal juga melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan kepada para korban konflik di Myanmar itu.

Penggalangan dana dilakukan usai apel pagi Wakapolres Kendal Kompol Sugiyatmo, S.I.K. sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama akan tragedi kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya.

Baca: Ini Sebab Langkanya Elpiji 3 Kg di Kudus

Anggota Polisi memberikan sumbangan berupa uang secara sukarela dan seikhlasnya.

Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. juga turut langsung dalam kegiatan penggalangan dana tersebut dan dari sumbangan yang sudah terkumpul akan disalurkan melalui lembaga resmi yang ada.

Baca: Pengurusan Pernikahan Putri Presiden Jokowi di KUA Banjarsari Layaknya Warga Biasa

AKBP Adiwijaya menyampaikan kegiatan tersebut sebagai aksi solidaritas dan juga bentuk kepedulian terhadap sesama bagi korban tragedi kemanusiaan yang dialami etnis Muslim Rohingya.

"Ini adalah bentuk kepedulian dari kami bagi korban konflik di Rohingya. Dalam memberikan bantuan, kami tidak memandang apa agamanya ataupun apa agama kita. Mereka korban tragedi kemanusiaan dan sebagai sesama kita wajib membantu", tutur Adiwijaya dalam siaran tertulis yang diterima Tribun Jateng.

Dia menambahkan aksi tersebut murni dari keinginan dan solidaritas anggota Polres Kendal untuk membantu para korban tragedi kemanusiaan di Myanmar.(*)

Penulis: dini
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help