TribunJateng/

Saat Ganjar Pranowo Kunjung Keluarga Hafidin di Banjarnegara, Ini Temuannya

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengunjungi Keluarga Hafidin (10) di Dusun Belokan, Desa Kebutuhjurang, Kecamatan Pagendongan, Kabupaten Banjarnegara

Saat Ganjar Pranowo Kunjung Keluarga Hafidin di Banjarnegara, Ini Temuannya
TRIBUN JATENG/M NUR HUDA
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengunjungi Keluarga Hafidin (10) di Dusun Belokan, Desa Kebutuhjurang, Kecamatan Pagendongan, Kabupaten Banjarnegara, Kamis (14/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Pada Kamis (14/9/2017) sore, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengunjungi Keluarga Hafidin (10) di Dusun Belokan, Desa Kebutuhjurang, Kecamatan Pagendongan, Kabupaten Banjarnegara, yang sebelumnya dilaporkan hidup menderita.

Ia mengaku lega setelah bertemu langsung dengan Hafidin beserta keluarganya di rumah warga yang kini dijadikan tempat tinggal keluarga kurang mampu ini.

Hafidin dan keluarganya ternyata sudah mendapatkan berbagai bantuan dari pemerintah.

Yakni dari Program Keluarga Harapan (PKH) pemerintah pusat sebesar Rp 1,7 juta pertahun, menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sekahtera (KKS), dan beras keluarga sejahtera (Rasta).

Baca: Sambut Hari Antikorupsi, BPN ICI Jateng Bikin Lomba Cipta Puisi, Daftar Online Lewat Sini Ya

Ibunda Hafidin yang masih menderita penyakit rematik, yaitu Biyah (42), pada Ganjar mengatakan, bahwa tidak benar anaknya, Hafidin, bekerja sendirian untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Mengingat sebelumnya dikabarkan Hafidin harus bekerja untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

"Nggih mboten kerja, wong masih sekolah," ujar Biyah.

Diungkapkan Biyah, ia beserta Hafidin saat ini tinggal bersama Sumedi (82) yang merupakan ayah Biyah di rumah seorang warga, karena rumahnya telah ambruk.

Halaman
123
Penulis: m nur huda
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help