TribunJateng/

Sambut Hari Antikorupsi, BPN ICI Jateng Bikin Lomba Cipta Puisi, Daftar Online Lewat Sini Ya

Badan Pekerja Nasional Indonesia Corruption Investigation (BPN ICI) Wilayah Jawa Tengah membikin lomba untuk para pelajar se Jawa Tengah

Sambut Hari Antikorupsi, BPN ICI Jateng Bikin Lomba Cipta Puisi, Daftar Online Lewat Sini Ya
GOOGLE
Ilustrasi suap sogok 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Menyambut serta memperingati Hari Antikorupsi se-Dunia yang puncaknya tiap 9 Desember, Badan Pekerja Nasional Indonesia Corruption Investigation (BPN ICI) Wilayah Jawa Tengah membikin lomba untuk para pelajar se Jawa Tengah.

Lomba itu adalah lomba cipta puisi dan baca puisi secara online, mulai dari mereka para pelajar di tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) sederajat.

Lomba tersebut telah dibuka sejak Rabu (13/9/2017) dan ditutup pada 11 Oktober 2017 mendatang.

Presiden Direktur BPN ICI Jateng Krishna Djaya Darumurti mengatakan, tujuan dilaksanakan kedua lomba tersebut untuk kembali menggelorakan semangat ataupun mental antikorupsi sejak dini.

Baca: BREAKING NEWS : Rem Blong, Truk Pengangkut Bir Tabrak Rumah dan Mobilio di Banyumanik

"Semoga melalui kegiatan tersebut, apa yang menjadi harapan kami bisa tercapai. Semua pihak tidak terkecuali para pelajar, tentunya perlu diingatkan dan disadarkan betapa bahaya berkorupsi di kehidupan ini. Itu yang coba kami laksanakan dari kedua lomba tersebut," ucap Krishna kepada Tribun Jateng, Kamis (14/9/2017).

Secara teknis, lanjut Wakil Direktur BPN ICI Jateng Sodiq, lomba bertajuk Penanaman Mental Antikorupsi tersebut, mereka dapat mengirim hasil karyanya secara online.

Dalam hal seleksi, pun demikian.

Baca: Sepaktakraw Jateng Melaju ke Babak Berikutnya Setelah Tundukkan Tim Ini

Pihaknya akan menyeleksinya secara online.

"Silakan daftar di website kami di www.bpnicijateng.com. Untuk karya cipta puisi bisa melalui post-el yang tercantum di website kami. Untuk yang baca puisi bisa melampirkan videonya ke email kami. Kami akan pilih 35 karya terbaik. Satu daerah (kabupaten/kota) dipilih satu karya terbaik," terangnya.

"Mereka yang nantinya terpilih diharapkan mengikuti seleksi secara langsung atau datang di Gedung PIKK Tuntang Kabupaten Semarang pada 27 Desember 2017 mendatang. Bagi yang menjadi juara, kami sediakan hadiah uang pembinaan yang totalnya mencapai Rp 15 juta, termasuk juga tropi penghargaan," ucap Sodiq. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help