TribunJateng/
Home »

Solo

Silaturrahim Nasional MTA Bukan dalam Rangka Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Acara Silaturrahim Nasional III yang akan diadakan oleh Majelis Tafsir Alquran atau MTA di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/9/2017) rencananya akan d

Silaturrahim Nasional MTA Bukan dalam Rangka Dukung Jokowi di Pilpres 2019
tribunjateng/akbar hari mukti
Acara Silaturrahim Nasional III yang akan diadakan oleh Majelis Tafsir Alquran atau MTA di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/9/2017) rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Acara Silaturrahim Nasional III yang akan diadakan oleh Majelis Tafsir Alquran atau MTA di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/9/2017) rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Achmad Sukina, Pimpinan Pusat MTA menjelaskan, direncanakan Presiden Joko Widodo hadir dalam acara ini. Namun demikian acara ini bukan dalam rangka mendukung Jokowi di Pilpres 2019.

"Tidak, tidak. Kami dalam rangka dakwah saja. Pak Jokowi kami undang untuk memberikan wejangan-wejangan. Jauh dari dukung mendukung Presiden," ujarnya saar jumpa pers di Kantor MTA Solo, Kamis (14/9/2017).

Ia menegaskan, MTA adalah organisasi dakwah yang jauh dari kegiatan dukung mendukung siapapun pada pilpres 2019.

"Kami bukan organisasi politik. Jadi kami tak akan membicarakan tentang politik praktis," jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya mengundang Presiden Joko Widodo karena menurutnya presiden mencanangkan Gerakan Revolusi Mental yang cocok dengan dakwah dari MTA.

"Menurut kami revolusi mental itu cocok dengan dakwah kami. Selain itu karena MTA boleh ada di seluruh Indonesia," tegasnya.

Pimpinan MTA itu menargetkan acara Silaturrahim Nasional III akan dihadiri sekitar 100 ribu orang pengurus dan anggota MTA se Indonesia. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help