TribunJateng/

Sudah Kantongi Nama Sekda yang Disetujui Gubernur, Wali Kota Salatiga Masih Bungkam. Ini Alasannya

Wali Kota Salatiga Yuliyanto memastikan telah mengantongi satu nama pejabat yang bakal menduduki jabatan sekretari daerah (sekda).

Sudah Kantongi Nama Sekda yang Disetujui Gubernur, Wali Kota Salatiga Masih Bungkam. Ini Alasannya
tribunjateng/deni setiawan
Wali Kota Salatiga Yuliyanto. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyanto memastikan telah mengantongi satu nama pejabat yang bakal menduduki jabatan sekretari daerah (sekda).

"Nama calonnya sudah ada. Tapi, nanti saja," ujar Yuliyanto kepada Tribunjateng.com, Kamis (14/9/2017).

Yuliyanto hanya memastikan, nama yang dipilih merupakan satu dari tiga nama yang diajukan ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Mereka merupakan peserta hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tertinggi Pratama Sekda Kota Salatiga 2017 yang digelar beberapa waktu lalu.

Yuliyanto berjanji mengumumkan sekda terpilih ke publik setelah pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2018 selesai. Saat ini, pembahasan itu masih berlangsung bersama DPRD Kota Salatiga.

(Baca: Wali Kota Yuliyanto Berharap Salatiga Sudah Punya Sekda di September)

Alasannya, jabatan pelaksana tugas (Plt) Sekda Kota Salatiga, yakni Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Susanto, tidak terputus.

“Jika kami lantik sekarang, nantinya bisa kacau. Apalagi Plt Sekda Salatiga saat ini sedang bekerja menyusun RAPBD Kota Salatiga Tahun 2018. Biar tidak ada masalah dalam pembahasan tersebut, kami selesaikan itu dahulu. Setelah itu, baru bicara soal pelantikan Sekda Salatiga definitif,” tandasnya.

Berdasarkan seleksi terbuka, ada tiga nama yang diajukan ke gubernur sebagai sekda. Ketiganya adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Salatiga Adhi Isnanto, Asisten Administrasi Umum Setda Kota Salatiga Fakruroji, dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Salatiga Valentino Tanto Haribowo. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help