TribunJateng/

Tiga Kelurahan Ini Wakili Kota Semarang dalam Perlombaan Tingkat Provinsi

Keunggulan yang dimiliki Kota Semarang adalah memiliki Posyandu yang terintegrasi.

Tiga Kelurahan Ini Wakili Kota Semarang dalam Perlombaan Tingkat Provinsi
IST
Krisseptiana Hendrar Prihadi menerima tim penilai dari pemerintah provinsi di Lokakrida Balai Kota Semarang, Rabu (13/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Galih Permadi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PKK Kota Semarang sedang menjadi primadona.

Setelah mendapat kunjungan tim verifikasi penilaian Kota Sehat 2017, selanjutnya ada tim penilai pelaksana terbaik Lingkungan Bersih Sehat, Posyandu, dan Keluarga Berencana Kesehatan tingkat Jawa Tengah.

Tim penilai diterima di Lokakrida Balai Kota Semarang, Rabu (13/9/2017).

Mereka akan memverifikasi kelurahan yang mewakili Kota Semarang di tingkat provinsi yaitu Kelurahan Ngaliyan, Kalicari, dan Plalangan.

Rombongan itu dipimpin Endang Purnama Retno untuk kategori Keluarga Berencana Kesehatan, Reyfrans Roy Aziz kategori Posyandu, dan Nanang Agus kategori Lingkungan Bersih Sehat.

Plh Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi, menyambut langsung kedatangan tim penilai.

"Saya berharap Kota Semarang dapat memenangkan ketiga kategori tersebut yang merupakan buah dari sinergitas antara OPD, PKK, dan masyarakat," ujar Ita, sapaan Hevearita.

Adapun Tia, sapaan Krisseptiana, mengatakan di kategori Posyandu unggul berkat partisipasi dari masyarakat di 1.581 Posyandu dengan 11.946 kader aktif.

Keunggulan yang dimiliki Kota Semarang adalah memiliki Posyandu yang terintegrasi.

Kegiatannya terintegrasi antara Posyandu, Pospaud, dan penyuluh Keluarga Berencana.

"Ada pula penambahan layanan yang semula hanya pendaftaran, penimbangan, pencatatan, penyuluhan, dan pelayanan kesehatan. Kini bertambah dua jenis layanan yaitu percepatan penganekaragaman pangan dan peningkatan ekonomi keluarga," jelasnya.

Usai pemaparan, rombongan tim penilai menuju Ngaliyan yang mewakili lomba Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan, Kalicari yang mewakili lomba pelaksana terbaik Posyandu, dan Plalangan yang mewakili lomba lingkungan bersih sehat. (*)

Penulis: galih permadi
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help