TribunJateng/
Home »

Sport

Popnas 2017

Tumbangkan Atlet Gorontalo, Empat Atlet Silat Jateng Melaju ke Babak Berikutnya

Dari kelima atlet Jateng di cabor pencak silat, empat di antaranya mampu lolos ke babak berikutnya.

Tumbangkan Atlet Gorontalo, Empat Atlet Silat Jateng Melaju ke Babak Berikutnya
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Tim pencak silat Jawa Tengah, Khoirudin Mustaka sabuk biru berhasil mengalahkan tim pencak silat Gorontalo sabuk merah dalam kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional XIV (POPNAS) yang berlangsung di Auditorium Imam Barjo Kampus Universitas Diponegoro Semarang, Kamis (14/9) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Dari cabang olahraga Pencak Silat Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017, di kategori tanding, Jateng telah menurunkan lima atletnya di babak penyisihan hari pertama, di Auditorium UNDIP Imam Barjo Semarang, Kamis (14/9/2017).

Dari kelima atlet Jateng di cabor pencak silat, empat di antaranya mampu lolos ke babak berikutnya.

Keempat atlet itu adalah, Khoirudin Mustakim di kategori tanding, kelas C Putra, mampu lolos ke babak berikutnya dengan mengalahkan atlet asal Gorontalo, Moh Septian Masa, dengan skor 5-0.

Kemudian disusul dari kelas D Putra kategori Tanding, Muhammad Bukhori Setiawan, yang mampu mengalahkan atlet pencak silat asal Banten, Dandi Rahmatuliah Zikry, dengan skor akhir 5-0.

Baca: Saat Ganjar Pranowo Kunjung Keluarga Hafidin di Banjarnegara, Ini Temuannya

Lalu, di kelas G Putra, Wildan Nur Faiz, juga mencatatkan namanya ke babak berikutnya, setelah mampu mengatasi Ilham Agung Satrio, dari DIY Yogyakarta, dengan poin 5-0.

Disusul Barata Yuda, dikelas E Putra kategori Tanding, yang mampu menghempas pesilat asal Sulawesi Selatan, Ilham Jaya Kusuma, dengan skor 5-0.

Sementara itu, dari kelas C Putri, kategori Tanding, pesilat asal Jateng, Alfiah Mukarromah harus mengakui keunggulan pesilat asal Maluku Utara, Irmayani Upara, dengan skor akhir 0-5.

Dengan begitu, di babak penyisihan hari pertama cabor pencak silat, Popnas 2017, Jateng mampu meloloskan empat atletnya.

Halaman
12
Penulis: hesty imaniar
Editor: bakti buwono budiasto
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help