TribunJateng/

Popnas 2017

Fasilitas Selama Latihan Minim, Pesenam Jateng Sukses Raih 3 Medali di Popnas 2017

Minimnya sarana dan prasarana selama latihan tak membuat pesenam Jawa Tengah minim prestasi di Pekan Olahraga Nasional (Popnas) XIV 2017.

Fasilitas Selama Latihan Minim, Pesenam Jateng Sukses Raih 3 Medali di Popnas 2017
jatengprov.go.id
Logo Popnas Jateng cabang olahraga Senam 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Minimnya sarana dan prasarana selama latihan tak membuat pesenam Jawa Tengah minim prestasi di Pekan Olahraga Nasional (Popnas) XIV 2017. Dari cabang senam artistik yang digelar di GOR Wujil, Kabupaten Semarang, Kamis (14/9/2017), pesenam Jateng berhasil menggondol satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Medali emas tersebut diraih pesenam putri Yogi Novia Jula di alat palang bertingkat. Dalam aksinya, Yogi mendapat nilai 8.933. Angka tersebut mengungguli skor yang diraih pesenam asal DKI Jakarta, Trithalia, dan pesenam asal Jawa Barat, Yesi Vieryna.

Sementara, medali perak diraih tim beregu putra senam artistik. Mereka mendapat total nilai 196.050, di bawah tim putra Jawa Timur yang unggul dengan skor 202,800.

Dan, medali perunggu diraih pesenam putra Dueto Putra Ega di alat kuda pelana.

(Baca: All Jateng Final, Anggar Sumbang Emas dan Perak Sekaligus di Popnas 2017)

Raihan prestasi tersebut menjadi sejarah baru bagi kontingen tuan rumah di ajang dua tahunan ini. Pasalnya, selama ini, Jateng selalu gagal mempersembahkan medali emas di cabang senam artistik.

Pelatih Senam Artistik Putra, Felix Agusta, menyatakan bersyukur atas pencapaian anak asuhannya itu. Menurutnya, disiplin dan etos kerja tinggi menjadi satu kunci sukses di gelaran tersebut.

“Kerapian gerakan yang ditampilkan pesenam pada laga final tadi merupakan poin penting mendapatkan nilai tertinggi dari wasit,” kata Felix.

(Baca: Tenis Meja Popnas 2017, Laju Tim Putra-Putri Jateng Tidak Terbendung)

Jateng masih memiliki peluang menambah medali dari cabang senam di final senam menggunakan alat gelang-gelang, Jumat (15/9/2017). Pesenam putra Rizki Abdullah Hadi akan bersaing ketat dengan pesenam asal Jawa Timur yang selalu menggondol medali di ajang Popnas. (*)

Penulis: hesty imaniar
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help