TribunJateng/
Home »

Solo

Sejumlah Persimpangan Jalan akan Ditutup Saat MTA Gelar Silatnas di Manahan

Silaturrahim Nasional III akan digelar oleh Majlis Tafsir Alquran (MTA) di Stadion Manahan, Minggu (17/9/2017). Dijadwalkan, pada acara tersebut, Pres

Sejumlah Persimpangan Jalan akan Ditutup Saat MTA Gelar Silatnas di Manahan
tribunjateng/akbar hari mukti
MTA akan gelar Silatnas di Stadion Manahan Solo 17 September 2017. Beberapa persimpangan jalan akan ditutup 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Silaturrahim Nasional III akan digelar oleh Majlis Tafsir Alquran (MTA) di Stadion Manahan, Minggu (17/9/2017). Dijadwalkan, pada acara tersebut, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo akan hadir.

Terkait hal tersebut, Dishub Solo telah membuat skema pengalihan arus lalu lintas selama gelaran berlangsung.

Kabid Lalu Lintas Dishub Solo, Sri Baskoro ketika ditemui, Jumat (15/9/2017) menyatakan, ada beberapa persimpangan jalan yang akan ditutup selama gelaran Silaturrahim Nasional itu berlangsung.

Acara Silaturrahim Nasional III yang akan diadakan oleh Majelis Tafsir Alquran atau MTA di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/9/2017) rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.
Acara Silaturrahim Nasional III yang akan diadakan oleh Majelis Tafsir Alquran atau MTA di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/9/2017) rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (tribunjateng/akbar hari mukti)

"Ada 5 spot jalan yang rencananya ditutup. Artinya, mohon maaf, masyarakat dilarang untuk melewati jalan selama acara berlangsung," jelasnya.

Kelima persimpangan yang ditutup, ungkapnya, di antaranya meliputi Simpang Empat Manahan Jalan Adi Sucipto, Simpang Empat Polres Solo Jalan Adi Sucipto, Simpang Tiga di Jalan KS Tubun, Simpang Tiga Mom Milk Jalan Adi Sucipto, serta Simpang Tiga Selatan Rel dan Bundaran Manahan.

Adapun, penutupan tersebut bakal dimulai pada Minggu pukul 6.00 WIB.

"Lima spot tersebut ditutup, agar lalu lintas bisa lancar selama kegiatan silatnas itu berlangsung," katanya.

Dirinya menjelaskan, selain penutupan sejumlah persimpangan jalan saat acara berlangsung, bakal ada pengalihan arus lalu lintas.

"Penataan lalu lintas, di antaranya Jalan Menteri Supeno dibuat satu arah ke arah barat. Kemudian, Jalan KS Tubun dibuat satu arah, yakni ke arah selatan," jelasnya. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help