TribunJateng/

ASYIK, Pindah Terminal di Bandara Soekarno Hatta Cuma 3 Menit Naik Skytrain

Tahap pertama skytrain atau layanan kereta antar terminal di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, resmi beroperasi Minggu (17/9/2017).

ASYIK, Pindah Terminal di Bandara Soekarno Hatta Cuma 3 Menit Naik Skytrain
tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Skytrain, alat transportasi antar terminal di Bandara Soekarno Hatta, resmi beroperasi, Minggu (17/9/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, TANGERANG - Tahap pertama skytrain atau layanan kereta antar terminal di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, resmi beroperasi Minggu (17/9/2017).

Keberadaannya semakin memudahkan perpindahan penumpang dari Terminal 3 ke Terminal 2.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Tbk Muhammad Awaluddin mengatakan, jarak tempuh antar kedua terminal tersebut dapat dicapai dalam kurun waktu kurang dari lima menit menggunakan skytrain.

"Waktu tempuh Terminal 3 ke Terminal 2 ini cuma tiga menit dengan kecepatan maksimal 60 kilometer per jam," ungkap Awaluddin di Shelter Skytrain Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Minggu.

Mantan direktur di PT Telkom Indonesia Tbk tersebut juga menambahkan, waktu tunggu atau headway kedatangan skytrain juga menjadi pertimbangan pihaknya.

Oleh sebab itu, Awaluddin menjamin, nantinya, penumpang tidak akan menunggu kedatangan skytrain terlalu lama.

"Untuk headway, kalau dua track ini sudah beroperasi dan semua trainset juga sudah siap maka headway keseluruhan pergerakan skytrain itu hanya lima menit," tutup Awaluddin. (Kompas.com)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com, Minggu (17/9/2017), dengan judul: Naik Skytrain, Terminal 3 ke Terminal 2 Bandara Soetta Hanya 3 Menit

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help