Popnas 2017

Atlet Panahan Sumbang Tiga Medali di Nomor Compound

Cabang Olahraga Panahan turut menyumbang tiga medali di nomor Compound individu putra dan compound beregu putra-putri di ajang Pekan Olahraga Pelajar

Atlet Panahan Sumbang Tiga Medali di Nomor Compound
tribunjateng/franciskus ariel setiaputra
PANAHAN - Pemberian medali kepada pemenang cabor panahan di kelas compound individu putra, dalam ajang Popnas 2017 di Semarang, Sabtu (16/9/2017) sore 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Cabang Olahraga Panahan turut menyumbang tiga medali di nomor Compound individu putra dan compound beregu putra-putri di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional XIV 2017.

Medali pertama yakni medali perak diraih oleh Tekat Aji Pangestu. Kalah selisih poin dengan wakil asal kontingen DI Yogyakarta, Rico Choirul Azhar dengan selisih poin 137-141.

Medali kedua yakni medali perunggu, didapat melalui Tekat Aji Pangestu, Hendika Pratama, dan Febrian Kusferendo dengan total poin 218 di nomor compound beregu putra.

Medali emas diraih wakil asal DI Yogyakarta kemudian perak diraih tim asal Jawa Timur dengan selisih poin 230-222.

Sementara itu medali perunggu di nomor compound beregu putri disumbang melalui Farah Yumna Faqiha, Artikalistyana S, dan Azizah Isnaini dengan total poin 217.

Medali emas di cabang compound putri diraih tim asal DI Jogjakarta disusul tim asal Jawa Timur yang meraih medali perak dengan selisih poin 220-217.

Usai perebutan medali cabang olahraga panahan di nomor compound putra-putri baik individu maupun beregu, atlit asal kontinen Jawa Tengah, Tekat Aji Pangestu yang ikut menyumbang dua medali di kelas individu dan beregu menuturkan tetap mensyukuri hasil yang didapat tim Jawa Tengah di kelas compound.

Meski demikian ia juga mengaku, target itu meleset dari medali yang diharapkan yakni emas.

"Tentu senang dengan medali ini. Tapi sebetulnya targetnya meleset," ujarnya.

Menurutnya hasil kurang optimal tersebut dikarenakan faktor cuaca yakni angin kencang serta mental juga turut mempengaruhi perolehan medali.

Sebagai tambahan informasi, tim panahan masih akan berpatisipasi di ajang Popnas kali ini dengan mengikuti perlombaan di kelas nasional yang rencananya akan dimulai Minggu (17/9).

"Kami masih akan mengikuti di kelas nasional, itu nanti beda di peralatan dan beda atlit juga. Kami optimis karena terus terang seluruh provinsi rata rata kemampuannya sama karena olahraga ini terus berkembang," kata pelatih panahan Jawa Tengah Heri Febriyanto.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help