TribunJateng/

Ditunjuk Jokowi Jadi Jubir Keluarga, Begini Gaya Gibran yang Biasanya Menjawab 'Biasa Aja'

Jokowi menunjuk putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, sebagai juru bicara keluarga menjelaskan rencana pernikahan Kahiyang Ayu.

Ditunjuk Jokowi Jadi Jubir Keluarga, Begini Gaya Gibran yang Biasanya Menjawab 'Biasa Aja'
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo saat wawancara eksklusif dengan Kompas.com, di Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, SURAKARTA - Keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan rencana pernikahan Kahiyang Ayu, anak kedua sang presien. Untuk menjelaskan acara tersebut, Jokowi menunjuk putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, sebagai juru bicara saat jumpa pers di kediaman mereka di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Minggu (17/9/2017).

"Nanti enggak dengan saya ya. Nanti juru bicara keluarga saja, Gibran. Dulu kan yang sepuh, sekarang yang muda-muda," kata Jokowi.

Awak media sempat menanyakan soal rangkaian acara pernikahan kepada Jokowi. Namun, Jokowi enggan menjawab sambil meminta awak media bersabar menunggu Gibran.

"Nanti tunggu juru bicara saja," ucap Jokowi.

Tak berapa lama, keluarga inti Jokowi masuk ke ruang jumpa pers. Kahiyang yang tampil ayu mengenakan busana warna merah muda langsung mengambil tempat di tengah.

(Baca: Pesta Pernikahan Kahiyang Ayu akan Digelar secara Sederhana Seperti Gibran)

Sementara, Gibran yang ada di belakang sempat berusaha mengambil kursi untuk sang ayah. Namun, Jokowi melarang. Dia meminta Gibran segera duduk mendampingi Kahiyang. Di lokasi jumpa pers, tersedia tiga kursi yang dilengkapi meja panjang.

Jokowi selanjutnya mempersilakan Iriana Jokowi duduk mendampingi kedua anaknya. Dan Si bungsu, Kaesang Pangarep, yang berpenampilan lebih santai, berdiri di belakang sang ibu.

Setelah melihat keluarganya siap mengikuti jumpa pers, Jokowi malah meninggalkan lokasi. Dia masuk ke ruangan di sisi kanan Gibran menjelaskan acara.

Lantaran ditunjuk sebagai juru bicara, Gibran yang biasanya irit bicara dan dikenal akan jawaban "biasa aja" untuk pertanyaan atau tanggapan yang diminta, menjelaskan secara rinci terkait rencana pernikahan sang adik, Kahiyang Ayu.

Halaman
12
Editor: rika irawati
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help