TribunJateng/

Kunjungi Setwan DPRD Lombok Tengah, Pimpinan DPRD Kabupaten Semarang Kepincut Program TV Parlemen

Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Semarang menimba ilmu ke Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (14/9/2017) hingga Jumat (15/9/2017).

Kunjungi Setwan DPRD Lombok Tengah, Pimpinan DPRD Kabupaten Semarang Kepincut Program TV Parlemen
tribun jateng/suharno
Pimpinan DPRD dan Sekwan Kabupaten Semarang saat melakukan kunjungan ke Setwan DPRD Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (14/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Semarang menimba ilmu ke Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (14/9/2017) hingga Jumat (15/9/2017).

Dalam kunjungan tersebut, anggota dan perwakilan pimpinan DPRD Kabupaten Semarang mengunjungi kantor sekretariat DPRD (Setwan) Kabupaten Lombok Tengah dan Lombok Barat.

Sekwan DPRD Kabupaten Semarang, Bangun Prasetyo mengatakan, kunjungan ini untuk mencari formulasi yang pas bagi Setwan maupun pimpinan serta anggota DPRD, membangun komunikasi dengan media, dan menyampaikan seluruh program hingga pencapaian kepada masyarakat.

"Dari kegiatan ini, kami ingin belajar dari tempat lain untuk menemukan cara terbaik menyampaikan program dan hasil-hasil dari sidang-sidang Paripurna DPRD kepada masyarakat," kata Bangun, Minggu (17/9/2017).

Bangun menambahkan, dari kunjungan tersebut, pihaknya tertarik pada program yang dibuat Setwan DPRD Kabupaten Lombok Barat.

"Di Setwan Lombok Barat, mereka memiliki TV Parlemen yang dapat menyampaikan hasil dari sidang paripurna DPRD kepada masyarakat," sambungnya.

(Baca: DPRD Kabupaten Semarang Meminta Kepastian Program Revitalisasi Pasar Suruh)

Bangun menjelaskan, TV Parlemen ini, selain menyiarkan secara langsung sidang paripurna DPRD juga menampilkan sejumlah berita terkait legislatif dari media lokal yang ada di Kabupaten Lombok Barat.

"Meski sebatas disiarkan di media sosial, tetapi hal tersebut dapat mempublikasikan hasil dan capaian dari DPRD Kabupaten Lombok Barat," ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Joni Budi Raharjo, juga sangat tertarik terkait TV Parlemen milik DPRD Lombok Barat.

Dia berharap, hal positif tersebut dapat diterapkan di Kabupaten Semarang.

"Kami akan pelajari bagaimana proses atau programnya, setelah itu mungkin juga bisa dianggarkan untuk diterapkan TV Parlemen sejenis di Kabupaten Semarang," tandasnya. (*)

Penulis: suharno
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help