TribunJateng/

Nuansa Hijau Nyi Roro Kidul Menjadi Tema Tahlilan 100 Hari Meninggalnya Jupe. Apa Alasan Keluarga?

Pihak keluarga menggelar tahlilan 100 hari meninggalnya penyanyi Julia Perez, di Raffles Hills, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (17/9/2017).

Nuansa Hijau Nyi Roro Kidul Menjadi Tema Tahlilan 100 Hari Meninggalnya Jupe. Apa Alasan Keluarga?
KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan
Pihak keluarga ketika diwawancarai di sela menggelar tahlilan 100 hari meninggalnya penyanyi Julia Perez, di Raffles Hills, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (17/9/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Pihak keluarga menggelar tahlilan 100 hari meninggalnya penyanyi Julia Perez, di Raffles Hills, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (17/9/2017).

"Kali ini acara 100 harian lebih khidmat, lebih banyak berdoa, lebih banyak pengajiannya, lebih lama, lebih ramai dibanding kemarin-kemarin," ujar Nia Anggia, adik Jupe di kediamannya.

Pengajian dihadiri keluarga, teman Jupe, serta anak yatim dan piatu. Pengajian ini digelar dengan konsep bernuansa hijau-hijau.

Menurut Anggia, konsep itu diusung setelah ibunya, Sri Wulansih, tidak sengaja memiliki ide seusai melihat foto-foto Jupe yang berpose mengenakan pakaian Nyi Roro Kidul.

"Mama kan waktu dua hari lalu naik ke atas, lihat foto dia (Jupe) yang sendiri, di air, Nyi Roro Kidul. Oh iya ya, kalau almarhum senang warna hijau. Akhirnya, pengajian 100 hari kami pakai baju hijau-hijau," ujar dia.

Setelah mengelar tahlilan, pihak keluarga kemudian melanjutkan ziarah ke makam Jupe yang berada di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. (Kompas.com)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com, Minggu (17/9/2017) dengan judul: Pihak Keluarga Gelar Tahlilan 100 Hari Julia Perez Meninggal

Editor: rika irawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help